DetikNews
Kamis 23 November 2017, 23:01 WIB

PCNU Jakut: Banser akan Bantu Pengamanan Pengajian Felix Siauw

Indra Komara - detikNews
PCNU Jakut: Banser akan Bantu Pengamanan Pengajian Felix Siauw Wakil Sekretaris PCNU Jakarta Utara Nur Hasanudin. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Sekretaris PCNU Jakarta Utara Nur Hasanudin mengklarifikasi soal surat penolakan terhadap pengajian Ustaz Felix Siauw di Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2017) besok. Hasanudin diutus oleh Ketua GP Ansor Subhan yang berhalangan hadir.

"Surat itu ditujukan bukan kepada siapa pun, tapi ditujukan kepada Polres Metro Jakarta Utara," katanya kepada detikcom di Masjid Jami An' Nashru, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (23/11/2017).


Dia menegaskan surat tersebut sebagai bentuk saran agar pihak kepolisian bisa mengambil tindakan dari adanya acara pengajian tersebut. Dia pun memastikan surat penolakan tersebut bukan ditujukan sebagai upaya untuk memecah belah umat Islam.

"Sifatnya sekadar memberikan saran. Semua kebijakan apa pun yang dikeluarkan oleh Polres Jakarta Utara memberi izin, tidak memberi izin, atau menghentikan, itu sudah menjadi ranah kepolisian," ujarnya.

"GP Ansor tidak sama sekali membuat sebuah pernyataan yang sifatnya mengajak masyarakat, mengajak umat Islam, menolak kegiatan itu. Tidak ada sama sekali," lanjut Hasanudin.


Hasanudin menambahkan, saat acara nanti, dari pihak GP Ansor akan turun ke lokasi melakukan pengamanan sekaligus membantu kelancaran pengajian Ustaz Felix Siauw.

"Nanti mungkin ada sekitar 20 Banser ikut terlibat dalam pengamanan lalu lintas, kemudian juga kalau diperlukan membagikan snack kepada jemaah," katanya lagi.

Hasanudin meminta semua pihak tidak membuat persepsi GP Ansor sebagai ormas Islam yang menghalangi kegiatan pengajian.

"Kami mencegah pihak-pihak yang memanfaatkan pengajian itu untuk menyebarkan paham yang dilarang negara kita," tutupnya.

Pertemuan PCNU Jakut, GP Ansor dan pihak kepolisian.Pertemuan PCNU Jakut, GP Ansor, dan pihak kepolisian. (Indra Komara/detikcom)

Hasanudin datang ke Masjid Jami An' Nashru sebagai undangan untuk pernyataan sikap mendukung kegiatan pengajian Ustaz Felix Siauw. Undangan tersebut juga dihadiri Kapolsek Cilincing Ali Zusron dan 16 ormas di Jakarta Utara, seperti LPI, FPI, Pemuda Pancasila, Bang Japar, hingga FBR.

Seluruh ormas yang hadir juga menyatakan sikap untuk membantu kelancaran kegiatan pengajian tersebut.
(fjp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed