DetikNews
Kamis 23 November 2017, 15:24 WIB

Pilgub Jatim 2018

Khofifah Sudah Mundur? Jokowi: Suratnya Belum Sampai ke Saya

Ray Jordan - detikNews
Khofifah Sudah Mundur? Jokowi: Suratnya Belum Sampai ke Saya Foto: Biro Pers Setpres
Lombok - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sudah bergerak menuju Pilgub Jawa Timur 2018. Apakah Khofifah sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Kabinet Kerja?

Menanggapi hal ini, Jokowi belum mau banyak berkomentar. Pasalnya, hingga sekarang Khofifah belum mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Menteri Sosial.

"Belum sampai ke saya, belum ke saya, suratnya belum sampai ke saya. Saya belum bisa jawab sebelum beliau ke saya menyampaikan surat resmi kepada saya," kata Jokowi saat ditemui seusai acara Munas Alim Ulama Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (23/11/2017).


Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyoroti kegiatan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa terkait Pilgub Jawa Timur 2018. Dua hari terakhir, Khofifah memang terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Pada Selasa (21/11) lalu, Khofifah ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat, untuk menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat. Keesokan harinya, Rabu (22/11), Khofifah ke DPP Golkar di Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, untuk menerima dukungan resmi dari Golkar. JK menyoroti kegiatan-kegiatan politik Khofifah ini.

"Ya kalau sangat sibuk urusan itu, tentu mengurangi waktunya untuk kegiatan-kegiatan formal," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

"Terkecuali kalau dia urus itu hanya Sabtu-Minggu, seperti biasalah, bisa," imbuh JK memberi saran.
(rjo/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed