DetikNews
Kamis 23 November 2017, 09:14 WIB

Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan dr Letty oleh Suami Pagi Ini

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan dr Letty oleh Suami Pagi Ini dr Helmi Saat Menjalani Prarekonstruksi Pembunuhan Istrinya (Foto: Hasan Alhabshy/detikFoto)
Jakarta - Polisi pagi ini akan menggelar rekonstruksi kasus penembakan dr Letty Sultri oleh suaminya dr Ryan Helmi. Tersangka akan dihadirkan.

Rekonstruksi akan dilakukan penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Klinik Azzahra Medical Center, Jl Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Tersangka Helmi nantinya akan diminta memperagakan aksi kejinya tersebut.

"Hari ini jam 10.00 WIB kita akan lalukan rekonstruksi di TKP di Klinik Azzahra," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan kepada detikcom, Kamis (23/11/2017).


Hendy mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berita acara rekonstruksi untuk kegiatan tersebut. Rekonstruksi dilakukan untuk mencari kesesuaian keterangan tersangka dan para saksi dengan fakta di lapangan.

"Tersangka akan kita bawa untuk memperagakan adegan demi adegan dalam peristiwa penembakan itu," lanjut Hendy.

Selain di klinik, polisi juga akan melakukan rekonstruksi di Markas Polda Metro Jaya. Rekonstruksi di markas polisi dilakukan berkaitan peristiwa penyerahan diri Helmi kepada polisi setelah melakukan penembakan tersebut.

Helmi menembak mati istrinya di klinik tersebut pada Kamis 9 November lalu. Helmi menembak Letty karena tidak ingin digugat cerai.


Biduk rumah tangga dr Letty dan dr Helmi memang sudah diambang perceraian. Selama 5 tahun berumah tangga, Letty kerap mendapatkan siksaan dari Helmi.

Letty kemudian melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Tanggal 21 November lalu, sedianya jadwal putusan sidang perceraian tersebut. Letty juga pernah melaporkan Helmi ke Polres Jakarta Timur karena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Namun kasus itu disetop--disebut polisi--karena Letty berdamai dan mencabut laporannya.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed