DetikNews
Selasa 21 November 2017, 16:30 WIB

Bertemu Sandiaga, Bang Yos Beri Saran soal Reklamasi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Bertemu Sandiaga, Bang Yos Beri Saran soal Reklamasi Sutiyoso di Balai Kota (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso memberikan masukan terkait pro-kontra reklamasi Teluk Jakarta kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Sutiyoso mengaku memberikan pertimbangan yang win-win solution.

"Tentang reklamasi itu, intinya, saya ingin memberikan win-win solution," kata pria yang akrab disapa Bang Yos itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).


Bang Yos mengungkapkan investasi yang besar dalam reklamasi Teluk Jakarta memiliki kemungkinan keterlibatan investor asing. Menurutnya, jika secara tiba-tiba proyek reklamasi Teluk Jakarta dibatalkan, hal itu bisa menimbulkan iklim investasi yang tidak baik di Jakarta.

"Bagaimana pun investasi itu besar ya, mungkin melibatkan investor asing. Kalau tiba-tiba saklek kita batalkan gitu barangkali itu menimbulkan juga iklim investasi yg tidak baik di Indonesia. Cerita itu lalu ke mana-mana," ujarnya.

Meski begitu, Bang Yos memahami Anies-Sandi memiliki kepentingan sebagai kepala daerah untuk menyelamatkan lingkungan itu bagi nelayan. Untuk itu, menurutnya, yang terbaik adalah memberikan win-win solution terkait persoalan tersebut.

"Ini kan hanya masukan aja, belum tentu saran saya dipakai ya. Tapi sebagai senior, punya pengalaman di sini tentu tidak ada jeleknya saya berikan," ujarnya.


Dia yakin Anies-Sandi juga memiliki pertimbangan tertentu terkait proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Soal apakah proyek itu akan dihentikan atau tidak, Bang Yos menyerahkannya kepada Anies-Sandi.

"Ya menghentikan itu kan bahasa sakleknya yang saya bilang tadi kan. Apakah itu bisa? Ya tanya mereka sendiri aja," tuturnya.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed