DetikNews
Selasa 21 November 2017, 13:05 WIB

Non-PNS Jadi Tim Gubernur, Sandiaga Beralasan Ingin Orang Terbaik

Mochamad Zhacky - detikNews
Non-PNS Jadi Tim Gubernur, Sandiaga Beralasan Ingin Orang Terbaik Wagub DKI Sandiaga Uno (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Bukan hanya PNS yang bisa masuk di Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Anies-Sandi, non-PNS juga. Alasannya, mereka ingin mencari sosok terbaik.

"The best untuk sektornya, yang terbaik di sektornya masing-masing dan memiliki komitmen sesuai dengan apa yang kita ingin dorong ke depan, yaitu penciptaan lapangan kerja, pendidikan yang tuntas dan berkualitas, dan yang terakhir kita ingin punya kemampuan mempersatukan warga Jakarta," papar Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).



Namun Sandiaga belum bisa memastikan jumlah tenaga profesional yang akan direkrut menjadi TGUPP. "Kita lihat nanti. Pokoknya yang terbaik sesuai dengan kebutuhan," kata dia.

Sandi, sapaan akrab Sandiaga, mengatakan untuk penjelasan rincinya akan dituangkan dalam peraturan gubernur (pergub), begitu pula anggarannya. Sebab, soal TGUPP ini masih akan dibahas bersama DPRD DKI Jakarta.

"Pokoknya jumlahnya yang ada di APBD. Tentunya siapkan pergub-nya sesuai dengan berapa yang diberikan, anggaran yang dipastikan nantinya dalam pembahasan," pungkasnya.



TGUPP menjadi sorotan karena anggarannya naik 12 kali lipat. Saat dilihat di situs apbd.jakarta.go.id, anggaran TGUPP dianggarkan sebesar Rp 28,99 miliar, naik 12 kali lipat dari draf anggaran yang sebelumnya yang hanya Rp 2,35 miliar.

Sesuai dengan situs tersebut, anggaran keanggotaan TGUPP terbagi dalam 3 bagian.

1. Untuk honorarium 23 anggota selama 13 bulan Rp 7,45 miliar

2. Untuk honorarium 37 anggota selama 13 bulan sebesar Rp 11,99 miliar

3. Untuk honorarium 14 Ketua Tim selama 13 bulan sebesar Rp 5,07 miliar

Jadi jumlah anggota TGUPP yang direncanakan sebanyak 74 orang.
(zak/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed