DetikNews
Selasa 21 November 2017, 12:07 WIB

Air Mancur Rp 620 Juta, Gerindra DKI: PDIP yang Usul, Nggak Wajar

Danu Damarjati - detikNews
Air Mancur Rp 620 Juta, Gerindra DKI: PDIP yang Usul, Nggak Wajar Air Mancur DPRD DKI. Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Ada anggaran perbaikan kolam air mancur DPRD DKI sebesar Rp 620 jutaan. Partai Gerindra DKI menuding pengusul anggaran itu adalah PDIP.

"PDIP lah (yang usul). Kan Pras suka nongkrong di situ," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI, Abdul Ghoni, kepada detikcom, Selasa (21/11/2017).


Pras yang Ghoni maksud tak lain adalah Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang juga politisi PDIP DKI. Adapun Gerindra sendiri menilai duit Rp 620.715.162,00 terlalu besar untuk ukuran perbaikan kolam air mancur.

"Kalau anggaran sampai Rp 600 jutaan, saya rasa nggak wajar. Kecuali ada berliannya, mungkin," kata Ghoni setengah berkelakar.


Dia mempersilakan langkah audit terhadap kemunculan mata anggaran itu dalam RAPBD DKI 2018. Proses penganggaran di DKI juga sudah transparan melalui e-Budgeting sehingga semua pihak bisa menyorot.

"Saya pikir silakan saja itu diaudit," kata Ghoni.


Dikonfirmasi terpisah, Prasetyo membantah keterangan Ghoni yang menuding Prasetyo dan PDIP sebagai pengusul anggaran kolam air mancur itu. Prasetyo tak tahu siapa sebenarnya yang mengusulkan anggaran itu.

"Kalau ditanya siapa yang masukin (anggaran kolam air mancur), saya nggak tahu," kata Prasetyo.
(dnu/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed