DetikNews
Senin 20 November 2017, 11:38 WIB

Lepas Kontingen Taekwondo, Sandi: Generasi Muda Harus Mental Juara

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Lepas Kontingen Taekwondo, Sandi: Generasi Muda Harus Mental Juara Foto: Sandi lepas kontingan taekwondo (Marlinda-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melepas kontingen taekwondo Provinsi DKI Jakarta mengikuti kejuaraan nasional kualifikasi Asian Games 2018 di Cibubur. Dalam sambutannya, Sandi mengungkapkan, taekwondo dapat membentuk jiwa sportifitas.

"Saya lihat taekwondo sangat membentuk jiwa kesatria, jiwa sportifitas. Bagaimana taekwondo bukan hanya olahraga tapi mendidik mental," kata Sandi di depan para atlet taekwondo, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).




Menurut Sandi, generasi bangsa ke depan harus memiliki mental juara, bukan mental yang dapat diadu domba. Saat ini, kata Sandi, banyak anak muda yang tidak memiliki mental tersebut.

"Generasi ke depan harus punya mental kesatria mental juara. Bukan mental yang bisa diadu domba. Mental yang milenial sekarang, anak-anak muda semua di sini kalau ada orang yang sulit bukannya membantu tapi ikut menjatuhkan. Kalau ada yg sukses bukannya mencari inspirasi tapi malah mencoba menjatuhkan," tutur Sandi.

"Nah ini yang kita ingin ke depan bangsa kita bersatu. Kita jangan mau terpecah belah. Dengan olahraga kita dukung sportifitas, sikap kesatria," lanjutnya.

Sandi mengaku akan mendukung cabang olahraga taekwondo ini. Ia berharap, taekwondo Provinsi DKI akan dapat mengharumkan nama bangsa dan dapat berjaya di setiap event perlombaan yang digelar.

"Dan mudah-mudahan, Insya Allah kita akan membawa nama harum. Bukan hanya bagi Jakarta tapi bagi bangsa dan negara. Saya ucapkan terima kasih perjuangannya. Luar biasa, kemarin belum berhasil nomor satu. Tapi, saya harapkan nanti di Papua dan event-event lainnya DKI bisa berjaya menjadi nomor 1," ujar Sandi.



(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed