DetikNews
Senin 20 November 2017, 01:44 WIB

Ditahan KPK, Novanto: Saya Nggak Nyangka, Saya Pikir Diberi Recovery

Mochamad Zhacky - detikNews
Ditahan KPK, Novanto: Saya Nggak Nyangka, Saya Pikir Diberi Recovery Foto: Ketua DPR Setya Novanto tiba di gedung KPK. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Setya Novanto akhirnya dibawa ke Rutan KPK setelah diperiksa perdana sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Ketua DPR itu menegaskan siap mematuhi proses hukum yang berlaku.

"Saya tadi juga nggak nyangka bahwa malam ini saya pikir masih diberi kesempatan untuk recovery," ujar Novanto usai diperiksa di Gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017) dini hari.

Meski begitu, Ketua DPR ini menyatakan siap mematuhi proses hukum. Dia dibawa KPK dari RSCM RSCM Kencana setelah dinyatakan dokter tak perlu dirawat lagi di rumah sakit usai mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11) lalu.




"Tapi ya saya mematuhi hukum," ujarnya.

KPK resmi mengeluarkan surat perintah penahanan untuk Setya Novanto pada Jumat malam (17/11). Namun penahanannya dibantarkan ke RSCM, Jakarta Pusat.

Namun pihak RSCM Kencana dan IDI menjelaskan Novanto tidak perlu dirawat lagi. Penyidik pun langsung membawanya ke rutan KPK.
(elz/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed