DetikNews
Minggu 19 November 2017, 23:21 WIB

Alasan KPK Pilih RSCM untuk Rujukan Setya Novanto: Agar Obyektif

Zunita Amalia Putri - detikNews
Alasan KPK Pilih RSCM untuk Rujukan Setya Novanto: Agar Obyektif Laode Syarif. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom).
Jakarta - KPK memberi rujukan agar Setya Novanto yang terlibat kecelakaan dirujuk ke RSCM Kencana, Jakarta. Alasannya agar kondisi kesehatan Novanto bisa dilihat lebih obyektif.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja sama yang erat antara RSCM dan IDI yang telah memastikan kepada kami," ujar Wakil Ketua KPK Laode Syarif dalam juma pers di RSCM Kencana, Salemba, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Laode menyebutkan alasan KPK memilih RSCM sebagai rujukan terhadap Novanto dan IDI untuk memberi second opinion. Tim dokter dari IDI memang melakukan pemeriksaan kepada ketua DPR itu.


"Mengapa KPK memberi rujukan ke RSCM dan kerja sama dengan IDI agar kesehatan SN bisa dilihat lebih obyektif, RSCM menjadi rujukan utama di Jakarta maka kami memilih RSCM sebagai rujukan," ujar Laode.

Seperti diketahui, Novanto yang merupakan tersangka korupsi e-KTP terlibat kecelakaan di sekitar Permata Hijau pada Kamis (16/11) malam. Dia sempat dirawat di RS Medika Permata Hijau sebelum akhirnya dirujuk ke RSCM.
(elz/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed