DetikNews
Minggu 19 November 2017, 12:42 WIB

Pemprov DKI Segera Sosialisasikan Konsep Baru Kawasan Tanah Abang

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Pemprov DKI Segera Sosialisasikan Konsep Baru Kawasan Tanah Abang Ilustrasi Pasar Tanah Abang (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta terus mematangkan konsep baru kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam beberapa hari ke depan konsepnya akan disosialisasikan ke publik.

"Hari ini saya akan koordinasi dengan Pak Gubernur (Anies Baswedan). Rencananya sudah cukup matang, data-data yang kita miliki juga di-update terus. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan bisa diputuskan oleh beliau (Anies) dan bisa disosialisasikan," terang Sandiaga saat dimintai konfirmasi, di Elang Futsal, Jl Taman Mutiara Permai, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/11/2017).



Sandiaga mengklaim penataan ulang kawasan Tanah Abang mulai dilakukan dengan kegiatan pertama yakni merapikan jalur Kanal Banjir Barat (KBB). Selanjutnya, Pemprov DKI akan merapikan kawasan Stasiun Tanah Abang.

"Kemarin sudah yang KBB ya, sudah dirapikan. Berikutnya adalah penataan di depan stasiun. Itu yang akan kita lakukan," klaim dia.




Namun, Sandiaga masih enggan menjelaskan konsepnya secara rinci, termasuk soal PKL. Dia memastikan bahwa penataan kawasan Tanah Abang tidak menghilangkan lapangan pekerjaan.

"Saya belum bisa komentar. Tapi ini pokoknya out of the box. (Untuk penataan PKL) nanti kita ceritakan. Ini pendekatannya multisektor, pendekatannya memuliakan pejalan kaki. Pendekatannya memastikan lapangan kerja tetap terjaga, tidak ada yang kehilangan lapangan pekerjaan dan memastikan juga transportasi nya terintegrasi," papar Sandiaga.



"Pokoknya konsepnya seperti itu, kita hanya menunggu dalam 1-3 hari ini Pak Gubernur menyetujui langkah tersebut," pungkasnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed