DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 20:51 WIB

Luhut hingga Pratikno Gelar Rapat Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby

Jefris Santama - detikNews
Luhut hingga Pratikno Gelar Rapat Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby Foto: Menteri yang hadir pada rapat di Kompleks BHR, Medan yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Mensesneg Pratikno. (Istimewa)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Medan - Sebanyak tiga menteri menghadiri rapat persiapan ngunduh mantu pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dan suaminya, Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Berbagai persiapan acara itu dibahas dalam rapat tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom dari Humas Pemkot Medan, Sabtu (18/11/2017), menteri yang hadir pada rapat di Kompleks BHR, Medan yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Mensesneg Pratikno.

Hadir pula pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri, panitia resepsi dan pihak keluarga.

Pada kesempatan itu, Luhut mengecek seluruh persiapan acara. Setiap panitia diminta saling koordinasi agar acara resepsi itu berjalan lancar.

"Kita sama-sama tahu bagaimana karakter Pak Jokowi dalam berinteraksi dengan masyarakat. Penjagaan dan pengamanan tetap harus ketat namun tetap diiringi dengan gaya kesejukan dan keramahan seperti Presiden kita," kata Mensesneg Pratikno.

Sementara itu, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyebut, sejumlah dukungan telah dipersiapkan sejak jauh hari.

"Kita sudah bangun koordinasi dan komunikasi dengan pihak keluarga terkait sejumlah persiapan. Infrastruktur kota, jalan, kebersihan, keindahan juga telah kita benahi dan kita sediakan sedemikian rupa," kata Eldin.

"Demikian juga dengan kesiapan personel di lapangan, petugas Dishub, pemadam kebakaran, P3SU, tim taktis dinas PU Kota Medan, serta berbagai pendukung acara telah kita siapkan," sambungnya.

Rapat persiapan ini berlangsung sekitar 3 jam. Lalu, ditutup dengan sesi ramah tamah.
(nvl/nvl)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed