DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 18:12 WIB

Soal Benjol Bakpao Setya Novanto, Pengacara: Masih Diperban

Indra Komara - detikNews
Soal Benjol Bakpao Setya Novanto, Pengacara: Masih Diperban Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kuasa Hukum Ketua DPR Setya Novanto, Fredrich Yunadi sempat mengatakan kliennya mendapatkan benjolan sebesar bakpao usai mengalami kecelakaan mobil. Beberapa hari berlalu, seperti apa benjolan 'bakpao' Novanto tersebut?

"Ya saya kan nggak tahu ya, kepalanya kan masih diperban," kata Fredrich saat ditemui wartawan usai dirinya menjenguk Setya Novanto di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Fredrich tidak mau memberi penjelasan soal penanganan medis yang diterima Novanto, karena baginya itu bukan kewenangannya. Dia hanya bicara soal Novanto yang lebih banyak tidur di atas ranjang.

"Dia itu tidur melulu, kagak pernah bisa bangun. Saya nggak tahu kenapa. Iya, terus tidur terus, ngorok terus, gitu aja," kata Fredrich. Menurutnya, dia atau bahkan dokter tidak ada yang berani membangunkan Novanto dari tidur.

Novanto menurutnya hanya sekali bangun untuk ke toilet. "Baru kemudian beliau mau buang air kecil bangun sebentar. Saya tanya, 'Gimana Pak (kondisi-red), 'Aku masih lemes'," ujar Fredrich menirukan jawaban Novanto.

Novanto mengalami kecelakaan mobil pada Kamis (16/11) malam di Jalan Permata Berlian 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil Toyota Fortuner yang dia tumpangi menabrak tiang lampu penerang jalan.

Sesaat setelah kecelakaan, Novanto langsung dilarikan ke RS Medika Permata Hijau dan dirawat. Fredrich menjelaskan, saat kecelakaan kliennya itu mendapat benjolan besar di sekitar kening dan muka. Tak hanya itu, pipi dan lengannya disebut juga mengalami luka.

"Terus langsung panggil dokter untuk MRI. Urgen masih tidur dan diperban lukanya. Benjol besar kepalanya, tangannya berdarah semua," ujar Fredrich di RS Permata Hijau, Jaksel, Kamis (16/11/2017).

"Benjol seperti bakpao," tambahnya.
(jor/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed