DetikNews
Jumat 17 November 2017, 22:34 WIB

Soal IDI, Pengacara Novanto: Di Sini Nggak Bisa Disentuh Siapa Pun

Denita Matondang - detikNews
Soal IDI,  Pengacara Novanto: Di Sini Nggak Bisa Disentuh Siapa Pun Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi (Agung Pambudhy/detikFoto)
Jakarta - Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, menyebut kliennya tidak bisa diperiksa kondisi kesehatannya oleh pihak lain, termasuk tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Novanto saat ini ditangani tim dokter RSCM.

"Nggak bisa di sini disentuh siapa pun," kata Fredrich saat ditanya wartawan soal pemeriksaan dari IDI di RSCM, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2017).

"Yang jelas, RSCM itu nggak ada organisasi yang berani menyentuh karena yang punya Kementerian Kesehatan," imbuh Fredrich.

[Gambas:Video 20detik]

IDI sudah menerima surat dari KPK yang isinya meminta bantuan pemeriksaan untuk mengetahui pendapat kedua (second opinion) terkait kondisi Setya Novanto. Sekjen Pengurus Besar IDI Moh Adib Khumaidi menyebut tim dari IDI akan mencermati hasil pemeriksaan kesehatan Novanto dari tim dokter yang menanganinya.



"Kemudian, bila dibutuhkan pemeriksaan penunjang yang lain, dilakukan pemeriksaan penunjang. Nanti dari situ jadi dasar bagi kami untuk melakukan assessment bahwa Pak SN ini posisinya seperti ini dan kemudian bisa untuk dilakukan pemeriksaan (KPK)," terang Adib saat dihubungi terpisah.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed