DetikNews
Jumat 17 November 2017, 22:31 WIB

Pengacara Novanto: Di RSCM Ada Dokter Spesialis Tidur

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pengacara Novanto: Di RSCM Ada Dokter Spesialis Tidur Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta - Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, menyebut Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memiliki pelayanan yang bagus. Bahkan ia baru tahu di RSCM ada dokter untuk spesialis gangguan tidur alias sleep apnea.

"Rumah sakit ini kan rujukan. Rumah sakit yang paling diandalkan di Indonesia. Selain dokternya hebat, alatnya canggih, dan di sini ada satu sistem di mana harus ditemukan sumbernya," kata Fredrich kepada Wartawan di RSCM, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Fredrich mengatakan RSCM tidak hanya memberi obat kepada pasien. Tapi di rumah sakit ini pasien juga bisa mengetahui kenapa terjadi penyakit tersebut.

"Misalkan saya sakit kepala, bukan hanya dikasih obat sakit kepala, tapi kenapa sakit kepala. Itu dicari sampai ketemu," kata Fredrich.

Dia menjelaskan, di RSCM ada dokter spesialis yang jarang ditemui di tempat lain. Contohnya dokter sleep apnea atau gangguan tidur.

"Di sini juga ada dokter-dokter yang di luar universitas tidak menciptakan dokter. Seperti ada dokter sleep apnea. Itu kan sebenarnya aneh, ada dokter spesialis tidur. Tapi efektif sekali," kata Fredrich.

Saat ini Novanto masih menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Namun, karena masih dalam kondisi sakit, dia tidak ditahan serta mendapat perawatan dan dibantarkan di RSCM. Selama proses itu, dia akan mendapat penjagaan dari KPK dan Polri.



"Selama proses pembantaran dan penahanan dilakukan, SN akan berada dalam proses perawatan di RSCM dengan penjagaan tim KPK dan dengan Polri," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam jumpa pers di gedung KPK.
(aik/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed