DetikNews
Rabu 15 November 2017, 18:44 WIB

Agustinus Beraksi Lagi, Sudah 5 Hari Panjat Baliho di Semanggi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Agustinus Beraksi Lagi, Sudah 5 Hari Panjat Baliho di Semanggi Agustinus memanjat baliho. (Arief/detikcom)
Jakarta - Agustinus, yang biasa memanjat baliho, kembali beraksi. Kali ini dia memanjat baliho di depan gedung BPJS Ketenagakerjaan, Jalan Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta Selatan.

Dengan kondisi telanjang dada, dia membentangkan spanduk dan bendera Merah-Putih. Menurut tukang ojek pangkalan Waluyo (61), orang tersebut adalah Agustinus Woro alias Martinus. Dia merasa familier karena Agustinus sering memanjat baliho itu beberapa kali.

"Orang itu Agustinus yang sering manjat. Sering banget dia. Polisi pun bilang Agustinus," kata Waluyo kepada detikcom di lokasi, Rabu (15/11/2017).




Menurutnya, Agus memanjat baliho itu sejak Jumat (10/11) pagi. Petugas beberapa kali membujuknya tapi selalu gagal.

"Naik sejak Jumat pagi. Kayaknya dia naik pukul 06.00 WIB. Soalnya pas saya datang pukul 07.00 WIB sudah ada. Petugas beberapa kali membujuk ke atas tapi gagal," ucap Waluyo.

Waluyo mengatakan polisi selalu datang untuk mengecek kondisi Agustinus. "Tadi sore dari Polsek (Setiabudi) baru pulang," kata Waluyo.

Pantauan detikcom di lokasi, Agustinus membentangkan beberapa tuntutan. Salah satunya spanduk tentang permintaan pengusutan pembunuhan di NTT. Masalah itu selalu dia tulis dalam setiap aksinya.

Selain itu, ada spanduk tentang veteran PKRI Papua dalam sepanduk merah. Sisanya tertulis 'Mengenang Jasa Ribuan Veteran PKRI Papua'.

Jalan Gatot Subroto terlihat padat, para pejalan kaki hilir mudik melintas di atas baliho. Namun tidak ada yang sengaja berkumpul melihat aksi Agustinus.
(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed