DetikNews
Senin 13 November 2017, 14:07 WIB

Prarekonstruksi, dr Helmi Tembak Mati dr Letty dari Jarak 2 Meter

Indra Komara - detikNews
Prarekonstruksi, dr Helmi Tembak Mati dr Letty dari Jarak 2 Meter Dokter Helmi Jalani Prarekonstruksi Pembunuhan Istrinya, dr Letty (Hasan Alhabshy/detikFoto)
Jakarta - Dokter Ryan Helmi tega menghabisi nyawa istrinya, dr Letty Sultri, dengan senjata api. Dokter Letty ditembak dari jarak dekat.

"Jaraknya dari 2 meter," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Azzahra Medical Center, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Senin (13/11/2017).

Jarak penembakan sadis ini diketahui dari hasil prarekonstruksi yang digelar pagi tadi di Klinik Azzahra. Ada 20 dari 23 adegan yang dijalani dr Helmi di lokasi ini.

Letty ditembak dr Helmi di ruang administrasi. Helmi menembaki korban lewat lubang kaca ruangan tersebut secara membabi buta hingga pelurunya habis. Ada 6 peluru yang dimuntahkan pelaku dari senjata api jenis revolver yang dipakainya.

[Gambas:Video 20detik]


Setelah menghabisi nyawa dr Letty, dr Helmi kemudian keluar dari Klinik Azzahra. Dia naik ojek online yang sama saat datang untuk berangkat ke Polda Metro Jaya dan menyerahkan diri. Menurut Argo, dr Helmi memang telah menyuruh driver ojek online itu menunggu.

Dokter Helmi sebelumnya naik ojek online ini dari tempat kerjanya, sebuah klinik di Bekasi. Total diantar hingga ke Polda Metro Jaya, dia membayar Rp 58 ribu.

Terkait ojek online yang menunggu tersebut, Argo mengaku belum bisa memastikan apakah dr Helmi telah merencanakan niatnya menghabisi dr Letty.

"Nanti itu penyidik yang akan membuktikan niatnya itu, perencanaannya. Kita tunggu saja," jelas Argo.


(hri/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed