Anies Bentuk Tim Khusus Prioritaskan Pembangunan Kepulauan Seribu

ADVERTISEMENT

Anies Bentuk Tim Khusus Prioritaskan Pembangunan Kepulauan Seribu

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sabtu, 11 Nov 2017 13:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11/2017) (Foto: Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasukkan Kepulauan Seribu sebagai salah satu prioritas utama. Anies menyebut akan membentuk tim khusus untuk percepatan pembangunan tersebut.

"Kami akan menjadikan Kepulauan Seribu sebagai salah satu prioritas utama program pembangunan Anies-Sandi. Karena di tempat ini lah kita merasakan ada ketertinggalan. Dan komitmen kita, mandat yang kita dapat adalah untuk mengangkat yang termarjinalkan, mengangkat yang hari ini terlemahkan. Dan Kepulauan Seribu adalah salah satu tempat yang merasakan itu," kata Anies di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11/2017).


Anies mengatakan akan membuat tim khusus untuk menangani masalah di Kepulauan Seribu. Dia akan segera meminta Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah membuat daftar prioritas masalah.

"Akan kita bentuk Task Force. Akan kita akan minta Pak Bupati dan jajaran untuk ajak rembuk warga. Dan buatlah daftar kebutuhan dan apa yang diperlukan dari Balai Kota dan kita akan dukung," sebutnya.


Anies mengatakan tim tersebut merupakan bagian dari janji kampanye. Dia mengatakan akan menggandeng semua pihak untuk menyelesaikan masalah di Kepulauan Seribu.

"Tim itu bagian dari janji kampanye. Kita ingin agar penyelesaian masalah tidak diselesaikan sektoral. Tapi lintas sektor dan dikerjakan juga dengan melibatkan warga dan private sector," terangnya.


Anies enggan mengungkapkan target yang akan diraih dalam lima tahun ke depan dalam pembangunan Kepulauan Seribu. Dia hanya ingin memastikan warga puas dengan pembangunan yang dilakukan.

"Kita ada target-target teknokratisnya ada. Ukuran-ukurannya nanti kita rumuskan. Tapi intinya dalam satu kalimat saja. Jangan yang rumit-rumit. Warga Kepulauan Seribu targetnya bisa bilang 'untung saya tinggal di Kepulauan Seribu'," jelasnya. (fdu/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT