DetikNews
Kamis 09 November 2017, 13:12 WIB

Luhut Bicara Alasannya Turun Tangan di Pernikahan Putri Jokowi

Herianto Batubara - detikNews
Luhut Bicara Alasannya Turun Tangan di Pernikahan Putri Jokowi Luhut saat memantau geladi resik pernikahan Kahiyang-Bobby (Rengga Sancaya/detikFoto)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku mendapat pertanyaan soal keterlibatannya dalam mengurus pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution. Dia pun bicara soal ini.

"Ada yang bertanya mengapa saya ikut mengurusi acara pernikahan anak Presiden. Jawabannya, karena memang saya dan Pak Pratikno diminta Presiden," kata Luhut lewat akun Facebook resminya seperti dilihat detikcom, Kamis (9/11/2017).

Namun Luhut tidak memberi penjelasan gamblang. Dia sendiri mengaku tidak tahu kenapa Presiden Jokowi sampai melibatkannya.


"Kenapa kami? Saya tidak tahu. Yang saya tahu pasti, Markobar yang saya cicipi kemarin itu enak sekali," ucapnya.

Dalam tulisannya, Luhut juga menyinggung soal adanya pihak yang menyebut pernikahan putri Jokowi mewah, salah satunya Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dia membantah hal tersebut.

"Banyak acara pernikahan anak orang terpandang maupun anak presiden yang pernah saya hadiri. Pesta mereka jauh lebih extravaganza dibanding pernikahan Kahiyang-Bobby yang saya hadiri beberapa hari terakhir di Solo," ujarnya.


"Acara mantu Presiden Jokowi kali ini lebih cocok disebut sebagai pesta rakyat. Karena banyak sekali yang hadir, mulai tukang becak, pejabat negara, sampai orang terkenal di Indonesia," sambungnya.

Di akhir tulisannya, Luhut juga mengucapkan selamat atas pernikahan Kahiyang dan Bobby.

"Selamat pagi, saya ucapkan dari Solo. Pesta sementara sudah selesai, mari kita kembali bekerja. Untuk Kahiyang dan Bobby, selamat menempuh hidup baru!" katanya.


(hri/imk)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed