3 Jenazah dan 1 Bagian Tubuh Korban Ledakan Pabrik Teridentifikasi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 07 Nov 2017 13:24 WIB
Foto: Tim DVI RS Polri mengidentifikasi empat jenazah korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi. Fotografer: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, mengidentifikasi empat jenazah korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang. Korban ledakan teridentifikasi kini menjadi 40 orang.

"Hari ini tanggal 7 Oktober 2017, ada tiga jenazah atau body bag yang teridentifikasi dan satu body part dinyatakan teridentifikasi," kata Ketua Tim DVI RS Polri, Kombes Pramujoko, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/11/2017).



Pramujoko mengatakan jenazah yang teridentifikasi dalam keadaan utuh yakni atas nama Dika MS alamat Tangerang Banten. Kedua atas nama Khalimi alamat Tegal, Jawa Tengah. Ketiga tas nama Omah binti Saut alamat Tangerang, Banten.

Menurut Pramujoko, ketiga jenazah tersebut teridentifikasi dengan kecocokan DNA, gigi, medis dan properti. "Kami bisa mengidentifikasi 3 body bag artinya ada 3 jenazah utuh hari ini berdasarkan DNA, gigi, medis dan properti," ujar dia.


Pramujoko menambahkan satu bagian tubuh yang teridenfikasi dengan kecocokan DNA dan medis atas nama Gugun Gunawan alamat Bandung Jawa Barat. Bagian tubuh tersebut hanya berupa tulang belakang dan dada.

"Kami juga berhasil mengidentifikasi 1 body part ada bagian tubuh yang tidak lengkap hanya tulang belakang dan dada," kata Pramujoko.

Pramujoko menjelaskan hingga hari total ada 40 jenazah yang teridentifikasi. 39 jenazah teridentifikasi dari kantong jenazah utuh dan 1 jenazah teridentifikasi hanya dari bagian tubuh. "Artinya, kami sudah menyelesaikan pekerjaan ini 87 persen," ujar dia.

Sebelumnya ada sebanyak 49 kantong jenazah korban ledakan pabrik kembang api yang dibawa ke RS Polri. 4 Kantong di antaranya hanya bagian tubuh. (ibh/aan)