DetikNews
Selasa 31 Oktober 2017, 17:11 WIB

Cerita JK Jaga Hubungan dengan SBY

Rina Atriana - detikNews
Cerita JK Jaga Hubungan dengan SBY Wapres Jusuf Kalla (Rina Atriana/detikcom)
Jakarta - Jusuf Kalla (JK) pernah menjabat wakil presiden ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden RI periode 2004-2009. Saat SBY terpilih lagi memimpin Indonesia ditemani Boediono, JK masih menjalin komunikasi dengan SBY.

"Kadang-kadang saja, dulu kita waktu saya berhenti jadi wapres selalu kita ketemu sekali setiap dua bulan, dulu," kata JK di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

Baru-baru ini SBY menemui Presiden Joko Widodo di Istana. Saat ditanya wartawan soal bertemu SBY, JK menyebut belum ada rencana sejauh ini.

"Sekarang belum. Kalau itu rencana waktu acara saya, saya undang beliau datang kan. Juga kadang-kadang kita ngobrol di tempat beliau, ngobrol di tempat saya," tutur JK.

JK 'menemani' SBY memimpin Indonesia pada periode 2004-2009. Setelah itu, di Pilpres 2009, SBY menggandeng Boediono menjadi cawapres, sedangkan JK mencalonkan diri menjadi capres ditemani Wiranto di posisi cawapres.

Baca juga: SBY Ungkap Isi Pertemuan dengan Jokowi Bahas Revisi UU Ormas

Pertemuan SBY dengan Jokowi di Istana Negara disebutkan untuk membahas UU Ormas. Jokowi, kata SBY, setuju dengan revisi UU Ormas.

"Dalam pertemuan saya dengan Presiden Jokowi 3 hari lalu, ketika saya sampaikan kepada beliau perlunya benar-benar perppu yang jadi UU Ormas direvisi dan ini memiliki prioritas urgensi tinggi, Jokowi jawab jelas kepada saya waktu itu. Pemerintah bersedia revisi," kata SBY dalam jumpa pers di Wisma Proklamasi, Jl Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Senin (30/10).
(rna/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed