DetikNews
Jumat 27 Oktober 2017, 19:01 WIB

Top 5 News

Ada Pekerja Anak di Pabrik Kembang Api, Rhoma Irama ke Balaikota

Mega Putra Ratya - detikNews
Ada Pekerja Anak di Pabrik Kembang Api, Rhoma Irama ke Balaikota Foto: 20 Detik
Jakarta - Masih soal peristiwa memilukan dari meledaknya pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang. Ternyata, ada pekerja anak yang menjadi korban luka. Sejauh ini ada 47 orang tewas dan 46 orang terluka.

Dari Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, ada pertemuan Presiden Jokowi dengan presiden ke-6 RI sekaligus Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Belum diketahui pertemuan mendadak itu membahas soal apa.

Sementara dari dunia sepakbola nasional, Timnas Indonesia U-19 menjalani sesi latihan terakhir. Mereka berlatih untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

Berikut rangkuman Top 5 News yang disajikan detikcom, Jumat (27/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Pekerja Anak di Pabrik Kembang Api

Baru dua minggu bekerja di pabrik kembang api, Siti Fatimah ikut jadi korban ledakan dan kebakaran. Kondisi perempuan berusia 15 tahun ini kritis karena luka bakar 60 persen yang dialami.

Selain Siti, ada juga pekerja pabrik yang di bawah umur. Umam, 16 tahun juga menjadi korban ledakan pabrik PT Panca Buana Cahaya Sukses dan harus dirawat.

Baca selengkapnya: Remaja 15 Tahun yang Jadi Korban Ledakan Pabrik

2. SBY-Jokowi Bertemu di Istana

Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mendadak menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Apa yang dibahas?

Pertemuan Jokowi dan SBY ini tidak ada dalam agenda resmi Presiden yang dikeluarkan pihak Istana. SBY sendiri tiba di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada pukul 14.08 WIB,

Baca selengkapnya: Misteri Pertemuan Penuh Senyum Jokowi dan SBY

3. Rhoma Irama ke Balaikota

Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) Rhoma Irama menjadi khatib salat Jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta. Selain menyinggung soal Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Rhoma bicara tentang persatuan.

Rhoma Irama juga mengingatkan soal janji pemerataan ekonomi saat kampanye. Dia berpesan agar Anies-Sandi merangkul semua pihak.

Baca selengkapnya: Rhoma Minta Anies-Sandi Wujudkan Janji Pemerataan Ekonomi

4. Latihan Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 akan diperkuat 23 pemain ketika tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan. Ini daftarnya. Skuat besutan Indra Sjafri itu sudah menjalani latihan terakhirnya sebelum bertolak ke Korea Selatan, Sabtu (28/10) besok.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-19, yang berlangsung 31 Oktober-8 November di Paju, Korea Selatan, Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Korea Selatan, Timor Leste, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca selengkapnya: Daftar Pemain Timnas U-19

5. Cara Tapping e-Money

Penerapan pembayaran tol non-tunai atau dengan menggunakan e-Toll ataupun e-Money akan diwajibkan akhir bulan Oktober 2017.

Sisi mana sih yang harus ditempel saat melakukan transaksi di gerbang tol menggunakan kartu e-Money? Berapa lama kita harus menempel kartu di mesin reader?

Tonton videonya: Cara Tapping e-Money yang Benar
(ega/nwy)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed