Rhoma Irama Minta Anies-Sandi Wujudkan Janji Pemerataan Ekonomi

Mochammad Zhacky - detikNews
Jumat, 27 Okt 2017 14:26 WIB
Rhoma Irama dan Sandiaga Uno seusai salat Jumat di Balai Kota DKI. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama mengingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno soal janji pemerataan ekonomi saat kampanye. Dia berpesan agar Anies-Sandi merangkul semua pihak.

"Saya rasa beliau sudah menyatakan bahwa beliau konsentrasi untuk katakanlah memajukan ekonomi menengah ke bawah, juga tanpa menghindarkan pengusaha besar. Jadi supaya semuanya dirangkul," kata Rhoma setelah menjadi khatib di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017).



Rhoma mengingatkan program pemerataan ekonomi ini dinanti oleh warga menengah ke bawah di Ibu Kota. Maka itu, harus segera dilaksanakan.

"Jadi ada namanya pemerataan harus dilaksanakan, ini program yang saya lihat prioritas. Agar semua warga Jakarta merasa sejahtera dan bahagia. Saya rasa ini tuntutan semua sebagai warga Jakarta. Dan beliau concern-nya terutama, begitu ya Pak Wagub," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Rhoma hari ini menjadi khatib salat Jumat di Masjid Fatahillah, Balai Kota. Saat berkhotbah, dia berbicara ihwal persatuan bangsa.

"Kita tingkatan kerukunan antarumat beragama. Kita tingkatkan persatuan dan kesatuan nasional, untuk mewujudkan cita-cita pemimpin yang lalu yaitu menciptakan Jakarta yang bahagia, masyarakat sejahtera," tutur Rhoma dalam khotbah. (idh/idh)