DetikNews
Jumat 27 Oktober 2017, 13:59 WIB

Viral CCTV Pencurian di KA Saat Penumpang Tidur, Begini Ceritanya

Rina Atriana - detikNews
Viral CCTV Pencurian di KA Saat Penumpang Tidur, Begini Ceritanya Pencurian di kereta api saat penumpang tidur (Dok. Screenshot via Twitter @hedwigus)
Jakarta - Sebuah rekaman CCTV pencurian di kereta api jadi viral di media sosial dan grup WhatsApp. Tampak dua penumpang bekerja sama untuk mencuri tas penumpang yang duduk di depannya dan tidur.

Dalam video yang beredar, tampak dua pria yang duduk bersebelahan. Pria pertama yang duduk di dekat jendela terlihat memakai topi dan masker.

Pria kedua tampak merentangkan selimut di gang kereta, saat pria pertama yang bermasker lalu merangkak ke arah kursi di depannya. Penumpang di kursi depan tampak tertidur. Dengan cepat, pria bermasker kemudian mengambil tas milik penumpang yang sedang tidur.

Viral CCTV Pencurian di KA Saat Penumpang Tidur, Begini CeritanyaFoto: Dok. Screenshot via Twitter @hedwigus
Pejabat Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko menjelaskan video tersebut seharusnya bersifat rahasia, namun entah kenapa bisa beredar. Ia menyatakan peristiwa itu sendiri terjadi sekitar 3 bulan lalu.

"Kejadian sekitar 3 bulan lalu, di kereta api Purwojaya kan beberapa kali kecurian. Otomatis setelah ada laporan dari yang punya barang kepada kami, kita kembangkan. Coba kita lihat detailnya," ujar Ixvan saat dimintai konfirmasi, Jumat (27/10/2017).

"Setelah itu kita sudah mulai siaga. Ujung-ujungnya pencurinya kepegang satu. Sudah melakukan tindakan percobaan pencurian, akhirnya kepegang kemarin," jelasnya.


Ixvan menambahkan satu pelaku lain masih dicari. Barang yang dicuri pelaku berupa laptop dan handphone.

"Sejak kejadian itu, sekarang sudah aman tidak ada masalah," jelas Ixvan.

Kereta yang ditumpangi pelaku dan korban adalah KA 58 Purwojaya relasi Gambir-Cilacap, gerbong EXa 3 TD 7B. Dua pelaku bernama Sugeng Bagio dan Tjandra Washita, yang mengacu pada identitas pembeli tiket.
(rna/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed