DetikNews
Rabu 25 Oktober 2017, 18:08 WIB

Pilgub Jatim 2018

Safari Politik, Azwar Anas: Banyak Daerah yang Minta Dikunjungi

Ardian Fanani - detikNews
Safari Politik, Azwar Anas: Banyak Daerah yang Minta Dikunjungi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas akan mengatur waktu untuk melakukan safari politik untuk Pilgub Jatim 2018. Anas mengaku banyak daerah yang minta disambanginya.

"Ya, sudah banyak yang minta dikunjungi. Saya harus mengatur waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana. Mohon maaf yang belum. Tapi pasti saya akan ke sana," ujar Anas kepada detikcom, Rabu (25/10/2017).

Cawagub yang diusung PDIP dan PKB ini sudah melakukan safari politik ke wilayah Mataraman, seperti Madiun, Kediri, dan Blitar. Anas sendiri berasal dari wilayah Tapal Kuda atau Jatim bagian timur.

Anas mengaku, saat ini pendekatan di daerah dilakukan dengan cara mempelajari permasalahan daerah dan kemudian bagaimana cara mengatasinya. Kunjungan ke daerah tak lagi dengan janji-janji politik transaksional.

"Kita lakukan pendekatan. Contohnya di Malang kan banyak anak muda dengan generasi milenial saat ini. Kami juga akan mengunjungi beberapa kampus untuk menyapa mereka dan komunitas yang kita bidik. Kami berikan solusi yang kreatif dan pendekatan personal," tambahnya.

Seperti diketahui, Anas diusung PDIP dan PKB jadi cawagub untuk Pilgub Jatim 2018. Ia berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cagub.
(dkp/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed