DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 19:07 WIB

Top 5 News

Perppu Ormas Jadi UU, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

Mega Putra Ratya - detikNews
Perppu Ormas Jadi UU, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia Foto: 20 Detik
Jakarta - Berita hangat hari ini datang dari gedung wakil rakyat di Senayan, Jakarta. Palu DPR diketok untuk mengesahkan Perppu Nomor 2/2017 menjadi UU. Jalannya rapat paripurna sempat alot karena sikap fraksi di DPR terbelah.

Dari dunia sepakbola, penghargaan untuk kategori Best FIFA Men's Player atau pemain putra terbaik 2017 jatuh pada striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sementara itu kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Musisi senior Benny Panjaitan atau akrab disapa Benny 'Panbers' tutup usia.

Berikut sajian Top 5 News yang dirangkum detikcom, Selasa (24/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Perppu Ormas Jadi UU

DPR mengesahkan Perppu Nomor 2/2017 menjadi UU. Kini Perppu tentang Ormas resmi menjadi undang-undang menggantikan UU Nomor 17 Tahun 2013.

Pengambilan keputusan pengesahan Perppu Ormas menjadi UU dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar di DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Rapat sempat berjalan alot karena sikap fraksi mengenai perppu ini terbelah.

Sidang paripurna ini juga sempat diskors untuk lobi-lobi. Hasilnya, 7 fraksi sepakat dengan Perppu Ormas, namun dengan catatan akan ada revisi setelah disahkan menjadi UU. Namun 3 fraksi, yakni PAN, Gerindra, dan PKS, tetap tegas menolak.

Baca selengkapnya: Sah! Perppu Ormas Resmi Jadi UU

2. Jenderal Gatot Kecewa

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa ditolak masuk Negeri Paman Sam. Soalnya, Gatot merasa sudah akrab dengan pengundangnya, yakni Kepala Staf Gabungan Jenderal Joseph F Dunford Jr.

Hingga saat ini, Gatot mengaku belum menerima perintah lanjutan dari Jokowi. Gatot tak punya inisiatif karena menunggu perintah dari pemerintah. Dia tak mau bergerak sendiri.

Baca selengkapnya: Jenderal Gatot: Saya Kecewa Ditolak Masuk AS

3. Benny 'Panbers' Tutup Usia

Musisi senior Benny Panjaitan atau akrab disapa Benny 'Panbers' tutup usia. Ia tutup usia saat tidur.

Benny Panjaitan meninggal pada usia 70 tahun. Ia meninggalkan seorang istri dan juga beberapa anaknya.

Sang musisi berpulang ke pangkuan Sang Khalik di usia 70 tahun setelah perjuangan panjang melawan penyakit stroke yang sudah menahun dideritanya.

Semasa hidupnya, Benny Panjaitan dikenal sebagai salah seorang personel dari Panbers. Grup musik Panbers merupakan kependekan dari Panjaitan Bersaudara. Band tersebut beranggotakan empat kakak beradik, Hans, Benny, Doan, dan Asido Panjaitan.

Baca selengkapnya: Mengenang Karya-karya Benny 'Panbers' Panjaitan

4. Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia 2017

FIFA telah mengumumkan pesepakbola terbaik dunia tahun ini. Dia adalah Cristiano Ronaldo, yang mengalahkan Lionel Messi dan Neymar Jr.

Untuk kali kedua Best FIFA Football Awards digelar setelah berpisah dengan Ballon d'Or. Penghargaan untuk insan sepakbola dunia itu kali ini digelar di London Palladium.

Penghargaan untuk kategori Best FIFA Men's Player atau pemain putra terbaik 2017 jatuh pada striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia mengalahkan penyerang Barcelona Lionel Messi serta eks Barcelona yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Baca selengkapnya: Ini Daftar Pemenang The Best FIFA Football Awards 2017

5. Pantofel Sandiaga

Wagub DKI Sandiaga Uno hari ini meninggalkan sepatu kets dan memakai pantofel saat ngantor. Sepatu itu sebenarnya sudah dimilikinya sejak 9 tahun lalu.

Sandiaga mencopot sepatu pantofel sebelah kanan yang dia pakai. Dia lalu menunjukkannya kepada wartawan. Tampak beberapa bagian sepatu itu dilem. Usai memperlihatkannya ke wartawan, Sandiaga memakai sepatunya lagi.

Sepatu itu dipilih Sandiaga karena paling bisa beradaptasi dengan mobilitasnya yang tinggi. Ke depannya, dia tidak akan melulu memakai sepatu itu.

Baca selengkapnya: Pantofel Sandiaga Dibelikan Istri 9 Tahun Lalu
(ega/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed