Sandiaga Tunjukkan Pantofel: Ini Dibelikan Istri 9 Tahun Lalu

Mochammad Zhacky Kusumo - detikNews
Selasa, 24 Okt 2017 16:37 WIB
Sandiaga pakai sepatu pantofel (Foto: Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Wagub DKI Sandiaga Uno hari ini meninggalkan sepatu kets dan memakai pantofel saat ngantor. Sepatu itu sebenarnya sudah dimilikinya sejak 9 tahun lalu.

"Sepatu ini sudah 9 tahun lalu dibeliin istri saya. Jadi sudah jebol gini. Mereknya Tod's," kata Sandiaga di Telkom Landmark Tower 1, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Sandiaga menunjukan sepatunya / Sandiaga menunjukan sepatunya / Foto: Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom


Sandiaga kemudian mencopot sepatu pantofel sebelah kanan yang dia pakai. Dia lalu menunjukkannya kepada wartawan. Tampak beberapa bagian sepatu itu dilem. Usai memperlihatkannya ke wartawan, Sandiaga memakai sepatunya lagi.

Sepatu itu dipilih Sandiaga karena paling bisa beradaptasi dengan mobilitasnya yang tinggi. Ke depannya, dia tidak akan melulu memakai sepatu itu.

Sepatu pantofel yang dipakai Sandiaga / Sepatu pantofel yang dipakai Sandiaga / Foto: Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom


Sebagai gantinya, Sandiaga akan membuat sayembara untuk mendesain pantofel yang sesuai dengan Pergub namun tetap memungkinkan untuk mobilitas tinggi.



Gaya Sandiaga yang sebelumnya memakai sepatu kets saat ngantor di Balai Kota memang tidak sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas. Sepekan kemarin, Sandiaga mengenakan running shoes 910 dengan brand SandiUno, yang merupakan hasil produk UMKM binaan OK OCE.

"Nanti saya akan lakukan sayembara kepada UKM lokal untuk membuat sepatu pantofel sesuai Pergub, supaya Pak Anies nggak susah ubah Pergub yang bisa saya pakai dengan mobilitas tinggi," ucap Sandiaga.

(imk/fjp)