DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 01:31 WIB

Kebakaran Hutan Landa 4 Kecamatan di Aceh Barat

Datuk Haris Molana - detikNews
Kebakaran Hutan Landa 4 Kecamatan di Aceh Barat Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Aceh Barat - Kebakaran hutan dan lahan di Aceh Barat, Aceh, terus menyebar. Hingga saat ini, ada empat kecamatan yang mengalami kebakaran terparah, yakni Kecamatan Johan Pahlawan, Meureubo, Kaway XVI, dan Arongan Lambalek.

"Saat ini karhutla terjadi di empat kecamatan di Aceh Barat. Luas lahan yang terbakar belum dapat dihitung jumlahnya," kata Sekretaris BPBD Aceh Barat Edison dimintai konfirmasi detikcom, Senin (23/10/2017) malam.

Edison menyebutkan tim BPBD bersama unsur terkait terus melakukan penanganan pemadaman dengan mengerahkan 135 personel damkar bersama mobil unit damkar serta mesin pompa air portable posko penanganan di BPBD Kabupaten Aceh Barat.

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Blang Bintang mendeteksi lima titik panas di sejumlah kawasan di Aceh. Tiga terdeteksi di Kabupaten Aceh Barat dan dua di Kabupaten Gayo Lues.

"Untuk Aceh Barat terdapat tiga titik panas di Kecamatan Johan Pahlawan, sementara di Kabupaten Gayo Lues terdapat dua titik di Kecamatan Blangjereumo," kata prakirawan BMKG Stasiun Blang Bintang, Zakaria, saat dihubungi detikcom.

Zakaria menyebutkan titik panas itu memiliki tingkat kepercayaan 81-100 persen. Hingga pukul 15.45 WIB, terpantau lima titik panas berada di Provinsi Aceh.
(bag/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed