DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 23:31 WIB

Cerita Jokowi soal Iriana yang Gemar Belanja Via 'Klak-klik'

Ray Jordan - detikNews
Cerita Jokowi soal Iriana yang Gemar Belanja Via Klak-klik Jokowi dan Iriana saat mencicipi masakan finalis lomba masak ikan Nusantara di Istana. (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan sistem belanja saat ini menjadi alternatif yang digemari banyak orang. Termasuk Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri acara Rembuk Nasional 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017). Jokowi mengatakan saat ini di China sebanyak 30-35 persen mal tutup karena konsumen beralih ke sistem penjualan online.

"Terutama karena Alibaba memiliki logistik dan retail platform ke mana-mana," kata Jokowi.

Dengan perubahan ini, kata Jokowi, 10-15 tahun akan datang lanskap politik ekonomi global dan interaksi sosial akan berubah total. "Ini harus diantisipasi semua," katanya.

Dia pun tak memungkiri menjadi salah seorang yang memanfaatkan perubahan ini. Misalnya saat dia hendak membeli makanan.

"Saya dulu ke warung sate, sekarang lewat Go-Food 30 menit datang ke saya sate. Gado-gado juga. Ini akan cepat sekali melanda dunia, Jakarta dan daerah. Lanskap semua akan berubah. Ini harus diantisipasi, termasuk nantinya berkaitan media juga sama," jelas Jokowi.

Tak hanya dia, Jokowi mengatakan banyak perempuan yang saat ini senang berbelanja via online.

"Mau belanja, tanyain ibu-ibu sekarang belanjanya dengan apa? Ya, 'klak-klik' aja. Saya lihat Bu Jokowi juga sama. Ini kok asyik apa, aduh, yang dilihat di situ (online shop). Nggak usah saya ceritakanlah," katanya.
(jor/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed