DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 10:52 WIB

Kemunculan Hiu Paus Bikin Kaget Pemancing di Kepulauan Seribu

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kemunculan Hiu Paus Bikin Kaget Pemancing di Kepulauan Seribu Hiu paus (hiu tutul) di Kepulauan Seribu (Yudi Ageng Prayoga)
Jakarta - Kemunculan hiu paus atau hiu tutul mengagetkan pemancing di Kepulauan Seribu. Hiu paus itu sempat menampakkan diri beberapa kali.

Video hiu paus ini direkam oleh Yudi Ageng Prayoga dan diunggah ke Instagram, Senin (23/10/2017). Yudi mengaku merekamnya sekitar pukul 09.30 WIB saat sedang memancing di sekitar Pulau Tikus.

"Saya lagi acara mancing sama teman-teman. Tiba-tiba hiu ini muncul di depan perahu. Dia sempat muterin perahu," kata Yudi saat dihubungi.

Hiu paus atau yang dikenal juga dengan nama hiu tutul ini bukan hanya sekali muncul. Sempat hilang dari permukaan air, hiu ini muncul lagi hingga 8 kali.

[Gambas:Video 20detik]

"Kita sempat kaget juga, panik. Tapi kata kapten perahunya, dia nggak ganggu," ucapnya.

Yudi, yang merupakan warga Kapuk, baru pertama kali melihat hiu paus ini di Kepulauan Seribu. Kemunculannya pun diabadikan lewat video dan foto.

Sebenarnya, ini bukan pertama kali hiu paus atau hiu tutul muncul di Kepulauan Seribu. Pada Maret lalu, kemunculan hewan ini terekam kamera anak buah kapal (ABK) Kargo 08.
(imk/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed