DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 20:30 WIB

Gerindra: Macet Puncak Sudah Bertahun, Jangan Salahkan Rombongan DKI

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Gerindra: Macet Puncak Sudah Bertahun, Jangan Salahkan Rombongan DKI Ahmad Riza Patria (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Kegiatan Pemprov DKI di Gunung Mas, Puncak, kemarin disebut menyebabkan kemacetan di jalur Puncak, Bogor. Partai Gerindra menyebut kemacetan bukan karena rombongan Pemprov DKI.

"Ya ndak ada, bukan karena rombongan DKI, kemacetan Bandung, Jakarta, Puncak itu sudah menjadi kebiasaan lama bertahun-tahun selama ini," kata Ketua DPP Gerindra Ahmas Riza Patria, di Jalan Lebak Bulus, Jaksel, Minggu (22/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Riza menerangkan kemacetan memang kerap terjadi di kawasan Puncak pada akhir pekan. Hal itu menjadi catatan tersendiri bagi pemerintah provinsi DKI dan Jawa Barat untuk mengatur lalu lintas yang lebih baik.

"Ya kalau hari Sabtu, kita semua, kita semua tahu ke Puncak ke Bandung itu macet. Saya kira itu memang menjadi PR dan koreksi kita semua, bagaimana ke depan mengatasi kemacetan karena Jakarta dan Jawa Barat tentu menjadi tugas pemimpin bagi Jakarta dan Jabar," tuturnya.


Terkait hal ini, pihak Pemprov DKI maupun tim komunikasi Anies-Sandi sebelumnya memang sudah memberikan penjelasan. Intinya, Pemprov DKI melalui Dishub sudah memberitahukan agenda Tea Walk tersebut ke Polres Bogor.

Dishub DKI juga menunjukkan bukti surat pemberitahuan tersebut. Tak hanya itu, Dishub DKI juga menyatakan rombongan Pemprov DKI pada acara Sabtu kemarin tersebut dikawal Satlantas Polres Bogor.


(knv/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed