DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 07:23 WIB

Bicara Pilgub Jabar dengan Prabowo, Ketum PAN: Akan Ada Kejutan

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Bicara Pilgub Jabar dengan Prabowo, Ketum PAN: Akan Ada Kejutan Zulkifli Hasan (Foto: dok. PAN)
Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkap ada perbincangan antara dia dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia berkata akan ada kejutan untuk Pilgub Jawa Barat.

"Tadi saya ngomong-ngomong sama pak Prabowo. Mudah-mudahan waktu dekat akan ada kejutan," ungkap Zulkifli di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017) malam.

Sayangnya, dia enggan memberi petunjuk, apa kejutan yang akan diberikan. Saat ditanya apakah kejutan itu akan datang dari kedua partai tersebut, dia berkata tunggu waktu.

"Nanti. Pokoknya kita lagi cari. Ya mudah-mudahan kejutanlah," kata Zulkifli.

Namun, Zulkifli kemudian juga menyebut partai poros baru lainnya yang juga terdiri dari PPP dan Demokrat. Keempat partai ini memang sedang berkoalisi, namun akan memprioritaskan kader partai.

Partai Demokrat sejauh ini mengusulkan 3 nama yakni Iwan Sulandjana, Dede Yusuf dan Herman Khaeron. Sementara Gerindra ada nama Mulyadi dan Burhanuddin Abdulllah yang sudah dipersiapkan sebagai kader.

Partai lainnya yaitu PPP ada nama Uu Ruzhanul Ulum dan Asep Mosul. Sedangkan PAN punya kandidat tunggal yaitu Desy Ratnasari.

Formasi koalisi poros baru ini dikatakan telah mengatongi 36 kursi. Tetapi tidak menutup kemungkinan peluang partai lainnya ikut bergabung.
(nif/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed