DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 20:12 WIB

Tunggu Jadwal Paripurna Istimewa, Sandiaga: Semoga Minggu Depan

Mochammad Zhacky - detikNews
Tunggu Jadwal Paripurna Istimewa, Sandiaga: Semoga Minggu Depan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih menunggu jadwal rapat paripurna istimewa dengan DPRD. Sandi berharap rapat paripurna bisa digelar pekan depan.

"Itu (rapat paripurna) yang kita tunggu, sih. Walaupun kita (sudah) bertemu secara pribadi, tapi secara institusi belum. Mudah-mudahan bisa didapatkan jadwal minggu depan," kata Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).



Dia kembali menekankan dalam rapat paripurna nanti tidak akan disinggung soal rencana kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Apalagi soal proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta, Sandiaga menyebut hal itu akan disampaikan setelah momen silaturahmi.

"Oh, itu (reklamasi) belum, kita sama sekali belum bikin. Kita mau itu setelah nanti ada kesempatan silaturahmi sama DPRD. Ngomong saja. Tentang reklamasi belum," terang Sandi.



Meski begitu, khusus untuk proyek reklamasi, selain akan membuat kajian tentang potensi lapangan kerja, Sandi akan meminta dilakukan kajian dari aspek hukum. "Nanti bagian dari kajian, kajian hukum," ujarnya.

Rapat paripurna istimewa hingga kini memang belum digelar. Sebelumnya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan rapat tersebut tidak wajib.

"Prinsipnya, saya tidak menghalangi diadakannya paripurna istimewa untuk Pak Anies dan Pak Sandi, cuma aturan di Tata Tertib DPRD Nomor 1 Tahun 2014 tidak ada yang mewajibkan untuk membuat itu. Tidak ada yang mengatur itu," kata Prasetyo kepada detikcom, Rabu (18/10).
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed