DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 18:45 WIB

Diimbau Pulang, Massa Mahasiswa Selawatan Sambil Aksi Lilin

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Diimbau Pulang, Massa Mahasiswa Selawatan Sambil Aksi Lilin Massa membakar lilin dan berselawat di demo 3 tahun Jokowi-JK (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Massa belum mau membubarkan diri di depan Istana Merdeka. Mereka melakukan aksi nyalakan lilin hingga selawatan.

Pantauan detikcom di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017), sekitar pukul 18.26 WIB, massa membentuk barisan membelakangi polisi dan kawat berduri. Mereka berselawat sambil memegang lilin putih yang dinyalakan.


Massa mahasiswa belum membubarkan diri meski polisi sudah mengimbau karena sudah melewati batas waktuMassa mahasiswa belum membubarkan diri meski polisi sudah mengimbau karena sudah melewati batas waktu (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)

[Gambas:Video 20detik]

Walau diimbau menggunakan pengeras suara, massa tetap tidak bergegas meninggalkan lokasi aksi. Massa malah membesarkan suara ketika berselawat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto berulang kali mengimbau massa agar membubarkan diri. Namun peringatan tersebut tidak dihiraukan oleh massa.


"Atas nama Undang-undang saya Kapolres Metro Jakarta Pusat mengimbau menyampaikan pendapat di muka umum dinyatakan selesai. Kita sudah memberikan toleransi waktu, saya imbau rekan-rekan membubarkan diri," tegas Suyudi dari atas mobil barracuda.

"Kami sangat menghargai apa yang rekan-rekan sampaikan, tapi sesuai amanah Undang-undang segera membubarkan diri," lanjut Suyudi mengimbau.

Massa bergandengan tangan, masih demo 3 tahun pemerintahan Jokowi-JKMassa bergandengan tangan, masih demo 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)


Hingga pukul 18.29 WIB, massa belum membubarkan diri. Mereka membentuk barisan sambil bergandengan tangan.
(cim/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed