detikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 17:26 WIB

KUA-PPAS 2018 Dikembalikan, TPAD Diminta Segera Lakukan Pembahasan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
KUA-PPAS 2018 Dikembalikan, TPAD Diminta Segera Lakukan Pembahasan Sekda DKI Jakarta Saefullah (Foto: Muhammad Fida-detikcom)
Jakarta - Sekda DKI Jakarta Saefullah mengaku telah menerima pengembalian Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) 2018. KUA-PPAS 2018 tersebut dikembalikan oleh DPRD DKI Jakarta karena dianggap tak memuat program-program kerja Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Hari ini, tadi Pak Sekwan (Sekwan DPRD Yuliadi) sudah anter pengembalian KUA-PPAS-nya," kata Saefullah di Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).



Saefullah mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah memberikan arahannya kepada tim Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD). Tim TPAD diminta untuk segera melakukan pembahasan KUA-PPAS 2018.

"Tadi juga kita TPAD sudah dibriefing untuk segera melakukan pembahasan," ujarnya.



Selain itu, Saefullah mengungkapkan Anies juga memerintahkan kepada tim TPAD untuk mengurangi program-program yang tidak efisien. Koreksi atas program-program kerja juga dilakukan.

"Pesannya yang pertama, kalau masih ada lemak-lemak, istilahnya lemak dalam program, misalnya kemahalan, ketidakefisienan, dan sebagainya itu dikurangi. It
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com