DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 15:45 WIB

Berduaan Lagi, Anies-Sandi Pantau Proyek MRT di Fatmawati

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Berduaan Lagi, Anies-Sandi Pantau Proyek MRT di Fatmawati Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno mengecek proyek MRT di Fatmawati, Jakarta Selatan. Mereka berdua memantau perkembangan proyek tersebut.

Anies dan Sandi tiba meninjau proyek MRT di Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017). Anies dan Sandi disambut Direktur Konstruksi Silvia Halim di lokasi.

Anies dan Sandiaga tinjau proyek MRT / Anies dan Sandiaga tinjau proyek MRT / Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom


Kepada Anies, Silvia menjelaskan rancangan gambar dari proyek MRT yang ada di Fatmawati. Silvia menerangkan satu persatu kepada Anies progress dari proyek tersebut.

Sebelumnya, Dirut PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Willam Sabandar telah memaparkan perkembangan pengerjaan proyek MRT kepada Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia memastikan MRT akan beroperasi secara komersial pada April 2019.

"Tadi kami presentasikan bahwa sudah 80 persen per September (2017), pada akhir 2017 progres kita akan di atas 90 persen. Semua siap untuk beroperasi komersial pada Maret 2019," kata William di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Anies dan Sandiaga tinjau proyek MRT / Anies dan Sandiaga tinjau proyek MRT / Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom


William melanjutkan untuk infrastruktur MRT akan tersedia pada Juli 2018. Dua bulan sebelumnya, kereta yang akan digunakan dipastikan telah sampai di Jakarta.

"Kemudian kereta itu akan mulai datang April 2018. Kemudian sebelum Asian Games (2018) seluruh infrastruktur akan kita selesaikan pada Juli," terang dia.



(fdu/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed