DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 12:51 WIB

Program Rumah DP Rp 0 Belum Bisa Dilaksanakan Tahun Ini

Hary Lukita Wardani - detikNews
Program Rumah DP Rp 0 Belum Bisa Dilaksanakan Tahun Ini Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said sampaikan hasil menyerahkan hasil kerja selama 6 bulan kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said mengatakan untuk program DP nol rupiah alias Rp 0 dipastikan belum bisa dilaksanakan tahun ini. Menurutnya, masih dibutuhkan regulasi dari beberapa pihak.

"DP Rp 0 programnya sudah disiapkan tapi kita membutuhkan dukungan regulasi. Kita perlu bicara dengan otoritas keuangan, bicara dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), BI (Bank Indonesia) dan itu sudah kita mulai," ujar Sudirman di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).



Senada dengan perkataan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan, Sudirman menerangkan semua program tidak bisa dikerjakan semuanya secara bersamaan. Namun Sudirman berharap program ini bisa dijalankan tahun depan.

"Tapi tadi kan Pak Anies mengatakan ada program yang segera bisa kita mulai fisiknya, ada juga yang persiapan-persiapan," kata Sudirman.



"Kita berharap tahun depan bisa dimulai. Tapi tahun ini memerlukan regulasi tadi (untuk rumah DP Rp 0)," lanjutnya.

Seperti diketahui Sudirman telah menyampaikan, dari 23 janji kerja Anies-Sandi, sudah diterjemahkan menjadi 167 program. Juga 527 kegiatan yang dibagi ke 14 bidang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed