DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 11:26 WIB

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Dipindah ke Lapangan Banteng

Seyshia Desnikia - detikNews
Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Dipindah ke Lapangan Banteng Karang bunga untuk Ahok-Djarot dipindahkan ke Lapangan Banteng (Foto: Seysha Desnikia/detikcom)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Kiriman karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dipindahkan ke Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Karangan bunga ini sebelumnya dikirimkan warga kepada Ahok-Djarot ke Balai Kota.

Seorang petugas Dinas Kehutanan Lapangan Banteng, Bambang mengatakan, karangan bunga ini sudah dipindahkan sejak Kamis (12/10) kemarin. Pemindahan karangan bunga berlanjut pada hari ini.

Karangan bunga disusun berjajar di pagar Lapangan BantengKarangan bunga disusun berjajar di pagar Lapangan Banteng (Foto: Seysha Desnikia/detikcom)


"(Karangan bunga) dari hari Kamis, ini kiriman baru semua. (Diletakkan di) Sekeliling pagar Lapangan Banteng. Yang di Balai Kota rencana hari ini mau dipindah ke sini lagi," ucap Bambang saat ditemui di lokasi, Jumat (13/10/2017).

Pantauan detikcom, karangan bunga Ahok-Djarot ditempatkan di pagar bagian luar Lapangan Banteng. Karangan bunga ini disusun berjejer hingga mengisi penuh bagian depan Lapangan Banteng yang menghadap ke jalan.

Ada sekitar 300 karangan bunga yang sudah dipindahkan dari Balai KotaAda sekitar 300 karangan bunga yang sudah dipindahkan dari Balai Kota (Foto: Seysha Desnikia/detikcom)


Ada ratusan karangan bunga yang sudah ada di lokasi. "Ada sekitar 300-an karangan bunga," ucap Bambang.

Jejeran karangan bunga ini pun menarik perhatian warga. Seorang perempuan sempat melihat-lihat karangan bunga yang ada.

Karangan bunga ini menarik perhatian warga yang melintas di lokasiKarangan bunga ini menarik perhatian warga yang melintas di lokasi (Foto: Seysha Desnikia/detikcom)


"Pak, kalau saya mau ke Balai Kota ke arah sana kan?" tanya perempuan tersebut.

"Ya, betul. Kalau mau lihat karangan bunga, lihat di sini saja karena akan dipindah," jawab Bambang.

Karangan bunga yang dipindahkan dari Balai Kota sudah datang dari Kamis (12/10) kemarinKarangan bunga yang dipindahkan dari Balai Kota sudah datang dari Kamis (12/10) kemarin (Foto: Seysha Desnikia/detikcom)


Karangan bunga tersebut menarik perhatian pengguna jalan yang melintas di lokasi. Tampak pemotor menolehkan kepala melihat karangan bunga yang disusun. Begitu pula pengemudi mobil yang melambatkan laju kendaraannya. Meski demikian, kondisi lalu lintas di lokasi tetap lancar.
(jbr/nvl)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed