DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 19:07 WIB

Top 5 News

Penampilan Perdana Novanto Usai Sakit, Argentina Lolos Piala Dunia

Niken Widya Yunita - detikNews
Penampilan Perdana Novanto Usai Sakit, Argentina Lolos Piala Dunia Foto: 20 Detik
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tampil perdana usai sakit selama sebulan. Novanto tampil untuk pimpin rapat pleno Golkar di kantor DPP Golkar.

Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. Lionel Messi pada akhirnya menjadi juru selamat untuk meloloskan Argentina lewat trigol lawan Ekuador.

Itulah beberapa berita Top 5 News, Rabu (11/10/2017): Artikel lengkapnya bisa disimak di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]


1. Penampilan Perdana Novanto Usai Sakit

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tampil perdana di depan publik usai sakit selama sebulan. Novanto tampil untuk pimpin rapat pleno Golkar di kantor DPP Golkar.

Dalan rapat tersebut, Novanto didampingi Sekjen Golkar Idrus Marham, Ketua Harian Golkar Nurdin Halid, dan sejumlah elite Golkar lainnya. Novanto terlihat sumringah saat menghadiri rapat.

Saat bertemu wartawan, Novanto mengaku sudah sehat. Rapat Golkar ini terlihat penjagaan oleh Brimob lengkap dengan kendaraan barracuda.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Menuju Rapat Pleno, Novanto: Saya Sehat


2. Aksi Brimob Tembak Rekan

Anggota Brimob Bripka Bambang menembak dua rekannya di lokasi pengeboran sumur minyak di Blora, Jawa Tengah. Setelah menembak, dia bunuh diri untuk menembak kepalanya masing-masing.

Jenazah Bripka Bambang Tejo dimakamkan di Blora. Namun proses pemakamannya tertutup, hanya boleh dihadiri keluarga.

Sampai saat ini belum diketahui motif Bripka Bambang menembak hal tersebut. Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Bripka Bambang Dimakamkan di Blora, Wartawan Dilarang Meliput

3. Messi Bawa Argentina Lolos ke Piala Dunia

Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. Hat-trick Lionel Messi ke gawang Ekuador yang membawa Argentina lolos ke acara bergengsi tersebut.

Messi jadi penyelamat Argentina saat melawat ke Ekuador di matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. Albiceleste sempat tertinggal lebih dulu, namun pada akhirnya meraih kemenangan meyakinkan 3-1.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Messi Sang Juru Selamat Argentina

4. Registrasi Sim Card Mulai 31 Oktober

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan memberlakukan registrasi nomor pelanggan yang divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) mulai 31 Oktober 2017. Hal ini sebagai komitme pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan konsumen.

Registrasi ini dikatakan sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan. Terutama pelanggan prabayar sebagai komitmen melindungi konsumen dan untuk kepentingan national single identity.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Begini Seluk Beluk Registrasi Ulang SIM Card Prabayar

5. Bunga Ucapan Terima Kasih Djarot

Masa jabatan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir pada 15 Oktober. Karangan bunga kembali membanjiri Balai Kota.

Karangan bunga tersebut datang dari beragam kalangan mulai perusahaan, alumni sekolah, hingga pribadi. Kebanyakan dari karangan bunga tersebut menyatakan apresiasi atas kepemimpinan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Berita selengkapnya di sini: Balai Kota Kembali Dibanjiri Karangan Bunga, Djarot: Terima Kasih
(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed