DetikNews
Jumat 06 Oktober 2017, 11:37 WIB

Cerita PHL Balai Kota yang Suratnya Dibalas Ahok dari Penjara

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Cerita PHL Balai Kota yang Suratnya Dibalas Ahok dari Penjara PHL Balai Kota yang kirim surat ke Ahok (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Cerita soal Indah Pudjiati (43), pegawai harian lepas (PHL) Balai Kota yang suratnya dibalas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), diunggah ke Instagram. Indah kemudian menceritakan awal mula dia mengirim surat.

Indah mengaku mengirim surat karena ingin mengucapkan terima kasih kepada Ahok. Ia mengirim surat lewat seorang perantara, namun dia tak membuka siapa sosoknya.

"Saya pikir kan bapak sudah nggak di sini, dan masa jabatannya kan sudah mau selesai kan. Jadi kapan lagi saya mau kirim surat kan. Jadi saya mengucapkan terima kasih lewat surat," kata Indah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).



Surat itu dikirimkan pada Selasa (3/10) dan dibalas Ahok 2 hari setelahnya, yaitu pada Kamis (5/10). Saat menerima surat itu, Indah tampak tak sanggup menahan air mata.

Indah adalah pekerja di Balai Kota yang sehari-hari dulu menyiapkan makanan untuk Ahok. Sejak Ahok masih berstatus Wakil Gubernur hingga terakhir Ahok ditahan atas putusan pengadilan.

Selama bekerja bersama Ahok, Indah punya kesan tersendiri. Wanita yang sudah bekerja di Balai Kota sejak era mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirdja ini menilai Ahok adalah sosok yang tegas.

"Bapak memang tegas. Tapi kalau arogan itu tanggapan orang yang nggak tahu aja. Kan dia sama anak buah juga seperti keluarga. Tegas hanya pekerjaan, kalau ada kekurangan tegas di situ," ujar Indah.

Menanggapi dibalasnya surat Indah, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan hal itu adalah kelebihan Ahok. Menurutnya Ahok merupakan orang yang perhatian dengan orang-orang yang berjasa terhadapnya.

"Kalau tahu kirim surat pasti dibales. Apalagi orang yang dekat dan setiap saat bertemu," ujarnya.

Berikut ini surat yang diberikan Ahok kepada Indah yang diunggah di Instagram:

Depok, 4-10-2017

Untuk Indah,

Saya baik-baik di sini, banyak waktu untuk membaca, menulis, olahraga dan berdoa.
Terima kasih atas doa serta dukungannya kepada saya dan keluarga.
Terima kasih atas bantuannya yang selalu menyiapkan makanan dan minuman untuk saya sejak dari wagub sampai selesai tugas saya sebagai gubernur DKI.

Tuhan memberkati dan menolong Indah dan keluarganya.

Salam BTP
Ahok
Mako Brimob
(imk/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed