DetikNews
Kamis 05 Oktober 2017, 19:13 WIB

Jokowi Jalan Kaki 2 Km, Arifin Ilham Kenalkan Istri Ketiga

Niken Widya Yunita - detikNews
Jokowi Jalan Kaki 2 Km, Arifin Ilham Kenalkan Istri Ketiga Foto: 20 Detik
Jakarta - Berita terpopuler hari ini datang dari putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang blak-blakan soal biaya hidupnya di Singapura. Ternyata, Jokowi pernah lho kelupaan kirim duit ke Kaesang.

Artikel menarik lainnya, Jokowi yang harus jalan kaki 2 kilometer di Jalan Alternatif Tol Merak demi menghadiri HUT-72 TNI di Cilegon, Banten.

Selain itu ada kejutan dari Ustaz Arifin Ilham. Ustaz Arifin mengunggah foto bersama tiga istrinya.

Semuanya itu terangkum dalam Top 5 News edisi Kamis (5/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Kaesang Curhat, Pak Jokowi Lupa Kirim Duit

Presiden Jokowi ternyata pernah lho kelupaan mengirimkan duit ke Kaesang Pangarep selama 4 bulan. Hal ini diungkap Kaesang saat berbincang dengan Youtuber, Kevin Hendrawan.

Kaesang mengungkapkan itu dalam video berjudul 'Review Biaya Hidup KAESANG di Singapura! (TERUNGKAP) - Kokoh Review'. Kevin bertanya pada Kaesang soal biaya hidup di Singapura.

Kaesang menyebut bisa saja biaya hidup dibuat murah hingga SGD 50 atau sekitar Rp 500.000 sebulan. Kevin menyangsikan ucapan itu namun akhirnya Kaesang merinci bagaimana dia bertahan hidup yakni dengan makan mie instan.

Lima bungkus mie instan bisa didapat dengan SGD 2 dan 1 bungkus mie instan dibagi untuk 3 kali makan. Hal itu pernah terjadi pada Kaesang saat awal-awal ke Singapura dan Jokowi lupa mengirimkan duit ke Jokowi.

Berita tersebut dapat disimak di sini: Terungkap! Jokowi Pernah Lupa Kirim Uang, Ini yang Dilakukan Kaesang

2. Jokowi Jalan Kaki Saat Terjebak Macet

Menjadi Presiden tidak selalu mewah lho. Presiden Jokowi bahkan harus berjalan kaki 2 kilometer demi menembus kemacetan Jalan Alternatif Tol Merak saat menghadiri HUT ke-72 TNI di Cilegon.

Jalanan saat itu juga becek sehabis terkena hujan. Saat berjalan kaki, Jokowi membalas sapaan dan menyalami masyarakat sekitar. Terlihat penjagaan ketat Paspampres saat Jokowi berjalan kaki.

Selain Jokowi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan istrinya Tri Suswati juga berjalan kaki menembus kemacetan. Tiga ratus meter menjelang lokasi upacara, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut kedatangan Jokowi dan berjalan kaki bersama menuju lokasi upacara.

Atas hal ini, Gatot meminta maaf kepada Jokowi. Gatot juga meminta maaf kepada pejabat negara yang juga berjalan kaki untuk menembus kemacetan. Berita selengkapnya dapat dilihat di sini: Tembus Kemacetan, Jokowi Jalan Kaki ke Lokasi HUT ke-72 TNI

3. Semarak HUT ke-72 TNI

Perayaan HUT ke-72 TNI digelar dengan meriah. Acara dihadiri oleh Presiden Jokowi dan pejabat negara lainnya.

Pada acara ini berbagai andalan alutsista dipamerkan. Alutsista tersebut ditonton ribuan warga Kota Cilegon dan sekitarnya di Pelabuhan Indah Kiat.

Ada juga aksi anggota Kopassus terjun payung dengan membawa anjing dari ketinggian 8.000 kaki. Terjun bebas militer (free fall) dengan membawa anjing ini belum pernah terjadi di Indonesia karena itu mendapatkan rekor Muri.

Dalam sambutannya Jokowi berpesan bahwa politik TNI adalah politik negara. Jokowi juga optimistis TNI dapat menjadi Macan Asia dan meminta TNI jangan masuk politik praktis. Jokowi juga meminta TNI untuk mewaspadai upaya merongrong Pancasila.

Artikel menarik bisa disimak di sini: Canggih! TNI Pamer Alutsista di Hadapan Jokowi

4. Arifin Ilham Foto Bareng 3 Istri

Ustaz Arifin Ilham mengenalkan foto istri ketiganya melalui video di Facebook. Selama ini Ustaz Arifin diketahui memiliki 2 istri.

Ustaz Arifin menulis di laman video Facebook, istri ketiganya dari Sunda, janda 37 tahun dengan dua anak. Ustaz Arifin juga menyebut dua istri lainnya dari Aceh dan Yaman.

Di video juga terlihat 3 istri Ustaz Arifin duduk saling berhadapan. Sedangkan Ustaz Arifin memberikan tausyiah.

Ketiga istrinya mendengarkan dengan seksama. Video itu disertai tulisan Ustaz Arifin yang berceramah soal 10 pilar keluarga sakinah.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Foto Bareng 3 Istri, Ustaz Arifin Ilham Bicara Pilar Keluarga Sakinah

5. Express PHK 250 Karyawan

PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) atau yang biasa dikenal taksi Express mengumumkan rencana penjualan aset berupa tanah dan rumah toko (Ruko) yang dimiliki perusahaan. Bahkan Express telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 250 karyawannya.

Rencana penjualan itu diketahui dari surat yang ditujukan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam surat itu disebut rencana penjualan karena menurunnya kinerja operasional yang ditandai dengan penurunan pendapatan akibat kalah saing dengan taksi online.

Bahkan, pada pagi ini, saham perusahaan taksi Express bergerak negatif. Dibuka stagnan di Rp 78/lembar saham. Hingga penutupan pada pukul 16.00 WIB, saham perusahaan bergerak negatif di kisaran Rp 75/lembar saham.

Berita selengkapnya bisa disimak di sini: Express PHK Karyawan Karena Kalah Saing dengan Taksi Online
(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed