DetikNews
Kamis 05 Oktober 2017, 09:52 WIB

Terungkap! Jokowi Pernah Lupa Kirim Uang, Ini yang Dilakukan Kaesang

Indah Mutiara Kami - detikNews
Terungkap! Jokowi Pernah Lupa Kirim Uang, Ini yang Dilakukan Kaesang Foto: Instagram/@kaesangp
Jakarta - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep buka-bukaan soal keseharian dan biaya hidupnya di Singapura. Ternyata, Jokowi pernah lho kelupaan kirim uang saku ke anaknya.

Cerita itu diungkap Kaesang saat berbincang dengan Youtuber, Kevin Hendrawan dalam video berjudul 'Review Biaya Hidup KAESANG di Singapura! (TERUNGKAP) - Kokoh Review'. Hingga Kamis (5/10/2017), video itu sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali.

Ditanya soal biaya hidup, Kaesang menyebut bisa saja dibikin murah hingga SGD 50 atau sekitar Rp 500.000. Kevin awalnya menyangsikan hal itu, tapi Kaesang merinci bagaimana bertahan hidup hanya dengan Rp 500.000 sebulan.

Caranya adalah dengan makan mie instan. Lima bungkus mie instan bisa didapat dengan SGD 2 dan 1 bungkus mie instan dibagi jadi untuk 3 kali makan.

"Pernah. Dulu waktu pertama kali ke sini karena bapak kirim duit telat. Bukan telat tapi lupa kalau harusnya kirimin duit," ucap Kaesang.

"Anak yang terlupakan," canda Kaesang.

Kaesang dan Jokowi / Kaesang dan Jokowi / Foto: Screenshot Vlog Kaesang


Tapi, itu versi super irit. Versi normal, Kaesang bisa menghabiskan sekitar Rp 50.000 sekali makan tanpa minum. Kira-kira, sehari Kaesang menghabiskan SGD 10-13 dalam sehari untuk makan.

Kaesang sendiri sekarang sudah punya bisnis jualan kaos, masihkah dikirimi uang saku oleh Jokowi? Ternyata, Jokowi dan Iriana sudah 4 bulan tidak mengirimkan uang untuk anak bungsunya itu.

"Kalau bapak nonton, pak 4 bulan belum dikirimin pak," canda Kaesang.

Namun, ternyata penghasilan dari bisnis itu masih cukup untuk Kaesang menghidupi dirinya sendiri. "Ya sekarang masih bisa lah," jawabnya.

Saksikan video Curhatan Kaesang Lupa Dikirimi Duit oleh Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!




(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed