DetikNews
Rabu 04 Oktober 2017, 19:33 WIB

Top 5 News

Heboh Twitter Nikita Hina Panglima, Anak-anak Kejar Kuntilanak

Niken Widya Yunita - detikNews
Heboh Twitter Nikita Hina Panglima, Anak-anak Kejar Kuntilanak Foto: 20 Detik
Jakarta - Artis Nikita Mirzani membuat heboh di Tanah Air. Dia dituding menghina Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Berita heboh lainnya pemotor ramai-ramai angkut motornya melewati pembatas busway di Jakarta Selatan. Hal ini terjadi lantaran polisi akan merazia pemotor yang masuk jalur busway.

Dari Lumajang, ada penampakan kuntilanak dikejar-kejar anak-anak. Penampakan itu direkam dan menjadi viral di media sosial.

Berita populer lainnya dirangkum detikcom dalam Top 5 News edisi Rabu (4/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Heboh Twitter Nikita Mirzani Hina Panglima TNI

Artis Nikita Mirzani tersandung masalah hukum karena cuitannya di Twitter dengan akun @NikitaMirzani. Cuitannya itu dianggap menghina panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Akun @NikitaMirzani menulis, "film G30S/PKI Kurang Seru. Seharusnya Panglima Gatot juga Dimasukkan kelubang buaya pasti seru..". Tweet inilah yang dianggap menghina Gatot.

Atas hal ini, Aliansi Advokat Al Islam NKRI melaporkan pemilik akun Twitter @NikitaMirzani ke Polda Sumsel. Namun Nikita merasa difitnah atas beredarnya screen capture tweet terkait G30S/PKI yang mengatasnamakan dirinya.

Nikita sudah tahu siapa yang memfitnah dirinya tersebut. Bintang film 'Comic 8' itu juga meminta maaf pada Gatot. Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Mengaku Tweet Hoax, Nikita Mirzani Minta Maaf ke Panglima TNI

2. Pemotor Gotong Royong Lewati Pembatas Busway

Pemotor gotong royong melewati pembatas busway. Penyebabnya mereka menghindari polisi di ujung jalur busway.

Video ini menjadi viral di media sosial. Pengunggah video ini yakni aktor Ferry Maryadi yang mengunggahnya di akun Instagram @kangferrymaryadi.

Video ini sudah ditonton lebih dari 15 ribu kali hingga Rabu (4/10) pukul 16.15 WIB. Video ini juga beredar di sejumlah grup WhatsApp.

Aksi ini jangan ditiru ya. Berita lengkapnya dapat dilihat di Viral Video Pemotor Lagi-lagi 'Gotong Royong' Lewati Pembatas Busway

3. Anak-anak Kejar Kuntilanak

Warga Lumajang, Jawa Timur dihebohkan dengan penampakan sosok kuntilanak di video. Kuntilanak itu terlihat menjauh seperti berlari di atas jembatan kereta api dengan sangat cepat.

Video penampakan kuntilanak berdurasi 2.25 menit itu viral di laman grup facebook Lumajangsatu. Di dalam video itu, terlihat beberapa anak tengah mengejar sosok perempuan menggunakan pakaian putih di atas rel kereta.

Hingga saat ini belum diketahui kebenaran video tersebut. Polisi Lumajang akan menyelidiki video tersebut. Berita selengkapnya bisa dibaca di sini: Hii, Ada Penampakan Kuntilanak Dikejar Anak-anak di Lumajang

4. Pangeran Samsung Dipenjara

Pengadilan Korea Selatan menjatuhkan vonis hukuman penjara 5 tahun terhadap pewaris Samsung, Jay Y. Lee. Pria dengan harta kekayaan Rp 95,7 triliun ini ditahan karena dinyatakan bersalah, antara lain karena menyuap mantan presiden Korsel Park Geun Hye untuk memuluskan bisnis Samsung.

Sepanjang proses pengadilan, Lee membantah semua tuduhan. Cucu pendiri Samsung itu pun resmi mengajukan banding dan ada kemungkinan dibebaskan.

Samsung juga menyatakan Lee tetap jadi anggota Dewan Direksi sampai ada keputusan pengadilan final. Berita selengkapnya bisa disimak di sini: Pangeran Samsung Berduit Rp 95 Triliun Kini Mendekam di Penjara

5. Gelar Miss Myanmar Dicabut

Ratu kecantikan Myanmar Shwe Eain Si dicabut gelarnya. Pencabutan ini lantaran dia mengeluarkan komentar yang menyebut bahwa kelompok militan Tentara Pembebasan Rohingya Arakan atau ARSA sebagai penyebab krisis di Rakhine.

Komentar Shwe disampaikan melalui rekaman video yang diunggah ke Facebook pada pertengahan September atau beberapa pekan setelah pecah krisis kemanusiaan di Rakhine. Krisis ini menyebabkan lebih dari 500 ribu warga minoritas Muslim Rohingya menyelamatkan diri ke negara tetangga Bangladesh.

Penyelenggara kontes juga meminta Shwe mengembalikan mahkota. Shwe juga dilarang mengikuti kontes kecantikan internasional di Vietnam 5-26 Oktober.

Menanggapi keputusan ini, Shwe yang menggelar keterangan pers Selasa (3/10/2017) menegaskan dirinya tidak menyesal mengeluarkan komentar tersebut. Berita selengkapnya bisa disimak di sini: Ratu Kecantikan Myanmar Dicabut Gelarnya karena Video Soal Rohingya
(nwy/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed