detikNews
Rabu 04 Oktober 2017, 09:41 WIB

Jokowi akan Bersilaturahmi dengan Kades Se-Banten

Danu Damarjati - detikNews
Jokowi akan Bersilaturahmi dengan Kades Se-Banten Jokowi saat naik KRL beberapa waktu lalu. (Pool)
Rangkasbitung - Presiden Jokowi akan melakukan serangkaian kegiatan di Banten. Dia akan mengawali kegiatan dengan meninjau Bendungan Karian hingga bersilaturahmi dengan kepala desa se-Banten.

"Sekira pukul 07.00 WIB, Kepala Negara didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak dari Istana Kepresidenan Bogor dengan menggunakan mobil," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10/2017).

Jokowi akan meninjau Bendungan Karian di Kelurahan Pasirtanjung, Rangkasbitung, Banten. Bendungan tersebut memiliki luas area genangan sekitar 1.740 hektare (ha) dan mampu menampung 207,5 juta meter kubik air untuk mengairi daerah irigasi Ciujung seluas 22.000 ha.

"Setelah meninjau bendungan, Presiden akan melakukan silaturahmi dengan kepala desa se-Banten di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Tidak jauh dari lokasi silaturahmi, Presiden beserta rombongan akan melakukan penanaman jagung," tutur Bey.

Jokowi akan bermalam di Banten setelah melakukan serangkaian kegiatan. Keesokan harinya, dia akan menghadiri HUT TNI di Cilegon, Banten.
(bag/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com