detikNews
Senin 02 Oktober 2017, 17:45 WIB

Pemerintah Adakan Lomba Swafoto Berbatik Berhadiah 2 Motor

Danu Damarjati - detikNews
Pemerintah Adakan Lomba Swafoto Berbatik Berhadiah 2 Motor Foto: Sekretaris Kabinet Pramono Anung
Jakarta - Sekretariat Kabinet mengadakan lomba foto mengenakan batik berhadiah sepeda motor. Lomba dimulai hari ini hingga 7 Oktober 2017.

"Ya, idenya dari kita. Karena kita menginginkan agar batik itu menjadi simbol bagi persatuan bangsa kita," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Gaya berkemeja batik telah menggantikan gaya berkemeja safari di kalangan para pejabat. Bila berswafoto mengenakan kemeja batik dilombakan, ini akan lebih memperkuat kebanggaan orang Indonesia terhadap busana bermotif ini.

"Kalau dulu kan batik itu kesannya kayak Jogja-Solo. Sekarang nggak, batik itu dari ujung ke ujung Nusantara semuanya sudah berbatik-ria," ujar Pramono.

"Sekarang ini diskusi yang tersembunyi pun pakai batik," imbuh politisi berlatar belakang PDIP ini.

Lomba ini diperuntukkan bagi masyarakat umum dan pegawai Sekretariat Kabinet dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2017. Peserta harus mem-follow akun Instagram Sekretariat Kabinet dan Twitter @setkabgoid. Hadiahnya adalah dua unit sepeda motor.

Ketentuan lomba, peserta hanya boleh mengunggah satu foto berpakaian batik, bisa selfie atau wefie, di akun Instagram dan Twitter masing-masing. Foto yang diunggah adalah foto yang sama. Peserta mencantumkan caption tentang bangga berbatik.

Untuk Instagram ditambah dengan penjelasan seputar batik yang dipakai (motif/daerah asal/filosofi/cerita tentang batik/dll). Foto di-tag ke akun Sekretariat Kabinet untuk Instagram dan @setkabgoid untuk Twitter. Foto menggunakan tagar #BanggaBerbatik dan khusus pegawai Setkab ditambahkan tagar #Setkab. Foto diunggah pada 2-7 Oktober 2017.
(dnu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com