Hadir di Praperadilan Novanto, Ketua KPK Harapkan Keadilan

Yulida Medistiara - detikNews
Rabu, 27 Sep 2017 17:00 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo memantau langsung sidang praperadilan Setya Novanto. (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo memantau langsung persidangan praperadilan Setya Novanto. Ia mengharapkan ada keadilan.

"Kita memonitor saja jalannya praperadilan ini, mudah-mudahan ya kita kan berharap kan keadilan selalu tegak di negeri ini. Jadi kita sangat berharap," kata Agus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).



Ia mengatakan tidak ada kekhawatiran apakah ada intervensi dalam jalannya sidang. Ia cukup optimistis KPK bisa menang dalam praperadilan karena telah memiliki dua alat bukti yang cukup.

"Kalau buktinya Anda bisa melihat banyak sekali, tapi ini belum kan belum masuk materi, tapi mudah-mudahan bisa meyakinkanlah. Saya berharap banyak," ujar Agus.

Ia mengapresiasi saksi ahli hukum yang dihadirkan KPK, Adnan Paslyadja. Walaupun usianya sudah tua, keterangannya dianggap penting. Namun, terkait penundaan pemeriksaan saksi ahli bidang teknologi informasi, Bob Hardian Syahnuddin, karena terkait materi, ia tidak mau berkomentar banyak.

"Ya coba nanti kita evaluasi di kantor mengenai ahli yang disampaikan di sini," kata Agus. (yld/rvk)