DetikNews
Selasa 26 September 2017, 23:33 WIB

Geledah Rumah Pelaku Penganiayaan, Polisi Temukan 'Pabrik' Senjata

Datuk Haris Molana - detikNews
Geledah Rumah Pelaku Penganiayaan, Polisi Temukan Pabrik Senjata Senjata rakitan yang ditemukan personel Polres Aceh Utara. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Lhokseumawe - Personel Polres Aceh Utara bersama Polsek Baktiya menemukan rumah yang dijadikan 'pabrik' pembuatan senjata rakitan di Desa Geudong, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Aceh. Tempat ini ditemukan saat polisi menangkap AZ (40), pelaku penganiayaan warga.

"Kita sedang menangkap AZ di rumahnya, namun dia sangat licin. Petugas sempat melepaskan tembakan peringatan tapi tidak diindahkan dan kabur ke kawasan hutan belakang rumahnya," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara Iptu Rezky Kholiddiansyah saat dihubungi, Selasa (26/9/2017).

Saat proses penangkapan, menurut Rezky, AZ kabur membawa bungkusan plastik berwarna putih. Polisi kemudian melakukan penyisiran di belakang rumah pelaku.

 Senjata rakitan yang ditemukan personel Polres Aceh Utara Senjata rakitan yang ditemukan personel Polres Aceh Utara. (Datuk Haris Molana/detikcom)


Polisi menemukan bungkusan plastik yang dibawa kabur yang ternyata berisikan satu pistol rakitan, satu kotak dengan isi sejenis peluru hampa, 1 butir peluru FN aktif, dan sabu bersama alat timbangnya.

Dari temuan ini, polisi menggeledah rumah dan menyita senapan angin juga tempat perakitan senjata.

"Barang bukti sudah kita amankan. Saat ini tim gabungan sedang melakukan penyisiran untuk menangkap tersangka yang lari ke hutan belakang rumah," sebut Rezky.
(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed