DetikNews
Senin 25 September 2017, 21:19 WIB

Wakapolri Sebut Sespimti 2017 yang Terbaik dalam 5 Tahun Terakhir

Fajar Pratama - detikNews
Wakapolri Sebut Sespimti 2017 yang Terbaik dalam 5 Tahun Terakhir Wakapolri Komjen Safruddin memberi arahan kepada 210 peserta Sespimti di Mabes Polri (Dok. Biro SDM Polri)
Jakarta - Seleksi sekolah kepemimpinan tinggi (Sespimti) di Polri memasuki babak akhir. Wakapolri Komjen Syafruddin memberikan arahan kepada seluruh peserta seleksi sebanyak 210 peserta yang lolos sampai tahap akhir.

"Tetap jaga soliditas di antara insan-insan Polri, terutama generasi penerus Polri, karena Polri adalah penjaga kestabilan keamanan dalam negeri dan juga sebagai pelayan, pengayom, serta pelindung masyarakat," kata Syafruddin sebagaimana disampaikan rilis pers Biro SDM Polri, Senin (25/9/2017).


Wakapolri Komjen Syafruddin menilai seleksi yang dilakukan pada tahun ini ialah seleksi terbaik dalam lima tahun terakhirWakapolri Komjen Syafruddin menilai seleksi yang dilakukan pada tahun ini ialah seleksi terbaik dalam lima tahun terakhir (Dok. Biro SDM Polri)

Syafruddin juga berharap para peserta dapat menerima apa pun hasil seleksi. Selain itu, dia berharap seleksi yang dilakukan dapat bermanfaat bagi Polri dan masyarakat.

"Apa pun yang menjadi hasil dari seleksi ini agar dapat diterima dengan baik dan dapat bermanfaat bagi Polri dan bagi masyarakat. Yang belum lulus seleksi agar dapat melaksanakan tugas yang lebih baik lagi berbakti kepada masyarakat," tuturnya.


Dalam kesempatan ini, Syafruddin menilai seleksi yang dilakukan pada tahun ini ialah seleksi terbaik dalam lima tahun terakhir. Selain Sespimti, seleksi lainnya termasuk akademi polisi hingga pendidikan (Lembaga Pertahanan Nasional).

"Seleksi di Polri tahun ini adalah seleksi yang terbaik, paling tidak di lima tahun terakhir, dari 2012 sampai dengan 2017. Baik itu seleksi pendidikan pertama Akpol, bintara, pendidikan pengembangan, termasuk pendidikan pengembangan karier Lemhannas dan Sespimti," tutur Syafruddin.

Komjen Syafruddin berharap seleksi yang dilakukan dapat bermanfaat bagi Polri dan juga masyarakat.Komjen Syafruddin berharap seleksi yang dilakukan dapat bermanfaat bagi Polri dan masyarakat. (Dok. Biro SDM Polri)


Setelah melalui rangkaian seleksi yang ketat, dari tes administrasi, tes kesehatan, dan tes psikologi dengan sistem gugur, rangkaian kegiatan seleksi ini akan ditutup dengan pengumuman kelulusan berdasarkan nilai kuantitatif dari hasil test of English as a foreign language (TOEFL) dan tes assessment yang telah dilaksanakan sebelumnya.

"Seleksi sekolah pengembangan ini adalah sekolah untuk calon-calon pimpinan Polri di masa yang akan datang yang sebagian besar peserta seleksi perwira-perwira Polri lulusan Akpol tahun '90-an," tutur Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto dalam kesempatan yang sama.
(jbr/dha)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed