DetikNews
Senin 25 September 2017, 19:48 WIB

Novanto akan Hadirkan 4 Ahli di Sidang Praperadilan Besok

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Novanto akan Hadirkan 4 Ahli di Sidang Praperadilan Besok Sidang praperadilan Setya Novanto di PN Jaksel (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Kuasa hukum Setya Novanto, Ketut Mulya, mengatakan pihaknya akan menghadirkan sejumlah ahli dalam sidang lanjutan praperadilan pada Selasa (26/9) besok. Ahli yang akan dihadirkan meliputi pakar hukum acara pidana dan tata administrasi negara.

"Yang jelas, ahli hukum acara pidana dan tata administrasi negara," kata Ketut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Pasar Minggu, Jaksel, Senin (25/9/2017).


Ketut menjelaskan jumlah ahli yang dihadirkan besok belum pasti. Dia akan mengusahakan empat ahli bisa hadir memberikan keterangan di persidangan.

"Sekitar empat kalau hadir. Kalau nggak berapa pun akan dihadirkan besok. Tapi kami usahakan ada empat," jelasnya.

[Gambas:Video 20detik]



Ketut mengungkapkan pihaknya juga akan membawa bukti tambahan. Bukti itu berupa surat yang tengah disiapkan oleh tim kuasa hukum.

"Ada beberapa bukti surat, satu atau dua bukti. Nanti besok kita lihat. Suratnya sedang kita siapkan, mudah-mudahan besok kita bisa hadirkan," ungkapnya.


Sementara itu, KPK juga telah menyiapkan sejumlah ahli untuk memperkuat keterangannya di praperadilan. Bukti elektronik yang memuat komunikasi antara Novanto dan sejumlah pihak pun akan ditampilkan di sidang dengan agenda mendengarkan keterangan ahli dari pihak termohon itu.

"Dari kami rencananya kurang-lebih tiga atau empat orang, ahli pidana dan juga hukum acara pidana," tuturnya.
(knv/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed