DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 15:25 WIB

CT Promosikan Pendidikan Polandia yang Unggul di Bidang Teknologi

Hary Lukita Wardani - detikNews
CT Promosikan Pendidikan Polandia yang Unggul di Bidang Teknologi CT saat bicara soal pendidikan di Polandia (Hary Lukita Wardhani/detikcom)
Jakarta - Bos CT Corp Chairul Tanjung (CT) menyebut pesatnya perkembangan teknologi tak bisa dikesampingkan. Barang elektronik telah menjelma menjadi kebutuhan dasar orang Indonesia.

"Ada perubahan di bidang teknologi dan demografi. Perilaku dan karakter generasinya berbeda dengan generasi saya," ujar CT dalam pameran pendidikan Polandia di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (23/9/2017).

Menurut CT, generasi saat ini sudah tak bisa lepas dari teknologi. Ia mencontohkan handphone sebagai barang yang seakan tak boleh ketinggalan.

"Karakter ini menjadikan karakter yang berbeda, hidup mereka tergantung dengan smartphone. Kalau mereka ketinggalan dompet nggak masalah, yang penting jangan ketinggalan handphone," jelasnya.


CT pun menyarankan generasi muda menjadi orang yang kreatif dan inovatif. Jangan mau kalah oleh negara lain. Polandia, menurut CT, bisa menjadi pilihan terbaik apabila berniat melanjutkan pendidikan di bidang teknologi.

"Polandia negara yang layak untuk belajar karena suasana dan pengembangan teknologi, khususnya IT, begitu baik," ucap CT.

Salah satu mahasiswa S2 di Polandia, Pratiwi, menyampaikan memang benar teknologi menjadi bintang di negeri tersebut. Selain itu, menurutnya, bahasa Polandia tak susah dipahami.

"Di Polandia, teknologinya itu kan bagus, nggak kalah dengan Jerman. Kalau untuk bahasa memang agak sulit awalnya, namun kalau sudah bisa dasarnya itu mudah," terang Pratiwi.

CT Promosikan Pendidikan Polandia yang Unggul di Bidang TeknologiFoto: Hary Lukita Wardhani/detikcom
Selain itu, Pratiwi mengungkap biaya hidup di Polandia yang murah dan bisa menjadi alasan tersendiri untuk menuntut ilmu di sana. Karena itu, dia optimistis ke depan akan banyak mahasiswa tertarik belajar di Polandia.

"Optimis akan banyak yang akan kuliah di sana (Polandia). Karena biaya hidupnya juga murah," tutur Pratiwi.
(lkw/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed