DetikNews
Jumat 22 September 2017, 00:45 WIB

Saat Istri Ahok Candai Warga Rusun soal KB dan Jumlah Anak

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Saat Istri Ahok Candai Warga Rusun soal KB dan Jumlah Anak Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, sempat melontarkan canda di acara 'Operet Aku Anak Rusun'. Canda Vero kali ini soal program Keluarga Berencana (KB) dan jumlah anak dari orang tua penghuni rusun.

"Dan kenapa rusun? RPTRA? Rusun saya kira pada saat di rusun saya lihat anaknya banyak sekali. Disuruh KB, nggak (mau) KB-KB," kata Vero yang langsung disambut tawa hadirin dalam acara yang berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017).


Vero dan Ahok dikarunia tiga anak. Dia mengaku kesusahan mengurus ketiga buah hatinya itu. Masih dengan nada bercanda, dia heran mengapa kebanyakan penghuni rusun punya anak lebih dari tiga.

"Kita aja dua anak susah ngurusnya. Saya tambah satu, (jadi punya anak) tiga. Terus di rusun (penghuninya punya) empat-lima (anak). Ditanya (jumlah anak), happy pula (jawabannya)," tutur Vero.

Hal itu disampaikan Vero saat mengungkapkan alasan mengapa anak-anak rusun yang diajak dalam operet tersebut. Vero tahu persis terkait susahnya kehidupan di rusun tetapi mereka selalu bersemangat untuk tetap beraktivitas.

"Ada juga yang susah senangnya tahulah bagaimana kita membina anak di rusun susah tapi excited," ujarnya.


Sementara itu, Vero menjelaskan 'Operet Aku Anak Rusun' ini merupakan cerminan dari majemuknya masyarakat Indonesia. Cerita yang disampaikan ingin mengangkat terkait keberagaman dan kebersamaan masyarakat Indonesia.

"Kita memiliki sebuah cerita musikal dengan tampilan-tampilan tapi memberi sebuah cerita apa itu kebersamaan, apa itu keberagaman, apa itu berbeda-berbeda tapi satu," jelasnya.
(knv/gbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed